Sukses


Pelatih Asal Malaysia Cibir Gaya Main Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022

Bola.com, Bekasi - Pelatih asal Malaysia, Raja Isa mencibir gaya bermain Timnas Indonesia U-19 ketika melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 diimbangi Vietnam 0-0 dalam partai pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 2 Juli 2022.

"Saya mengapresiasi Timnas Indonesia U-19 dengan kekuatan fisik yang melimpah saat mengepung Vietnam sejak awal pertandingan," ujar Raja Isa dinukil dari media Vietnam, Soha.

"Timnas Indonesia U-19 aktif melakukan pendekatan untuk memberikan tekanan dan menunjukkan efisiensi dengan cara bermain seperti itu," imbuh pelatih yang pernah menangani sejumlah klub di Indonesia itu.

2 dari 5 halaman

Komentar Raja Isa

Raja Isa mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-19 bermain terlalu agresif dan kasar saat menghadapi Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

Mantan arsitek Persipura Jayapura itu merasa bahwa cara bermain seperti itu tidak seharusnya diterapkan di turnamen level usia.

"Ketika lawan merebut bola dan menguasai bola, Timnas Indonesia U-19 jelas memperlihatkan citra buruk dalam bermain," jelas Raja Isa.

"Bermain agresif bahkan kasar tidak diperlukan dalam turnamen remaja," tutur pelatih berusia 56 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Harusnya Main Cantik

Raja Isa berpendapat bahwa Timnas Indonesia U-19 seharusnya mempertontonkan permainan yang cantik, bukan gaya bermain model lama di level timnas.

"Timnas Indonesia U-19 berinvestasi dan mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga, seharusnya mereka menampilkan sepak bola indah, bukan kebiasaan lama seperti yang masih dilihat di level timnas," imbuhnya.

"Kekuatan Timnas Indonesia U-19 selain fisik dan kecepatan, mereka masih bergantung dengan skill individu. Biasanya mengandalkan ROnaldo Kwateh."

"Mengingat jalannya yang masih panjang dan menampilkan gaya permainan seperti itu, saya rasa Timnas Indonesia U-19 sulit mencapai target tertinggi," kata eks nakhoda PSM Makassar, Persiram Raja Ampat, PSMS Medan, Persijap Jepara, Persikabo Bogor, dan PSPS Riau itu.

4 dari 5 halaman

Harus Menang Banyak

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam dalam partai kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga pada Senin (4/7/2022).

Brunei Darussalam adalah tim terlemah di Grup A Piala AFF U-19 2022. Kesebelasan dengan sebutan lain Tabuan Muda itu dibantai Myanmar 0-7 pada partai pertama.

Timnas Indonesia U-19 harus menang dengan selisih gol yang lebih besar dari Myanmar untuk menjaga peluang melaju ke empat besar Piala AFF U-19 2022.

Hanya tim peringkat pertama dan kedua Grup A dan Grup B Piala AFF U-19 2022 yang berhak melenggang ke babak semifinal.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei Darussalam

Senin, 4 Juli 2022

  • Timnas Indonesia U-19 Vs Brunei Darussalam
  • Matchday Kedua Grup A Piala AFF U-19 2022
  • Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer