Sukses


Piala AFF U-19 2022: Thailand Sengaja Kendurkan Permainan Agar Siap Tempur Lawan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan Timnas Thailand U-19 agar siap tempur melawan Timnas Indonesia U-19 pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022). Pelatih Salvador Valero Garcia mengaku, timnya sengaja tampil tak maksimal saat lawan Myanmar (4/7/2022).

Pada babak pertama melawan Myanmar, Timnas Thailand U-19 tampil agresif dan sukses mencetak tiga gol melalui Thawatchai Inprakhon (6') dan Nattakit Butsing (24', 31'). Namun, pada babak kedua Thailand terlihat menurunkan tempo permainan dan dicukupkan dengan kemenangan 3-0.

"Penampilan pada babak kedua direncanakan untuk memastikan pemain dalam keadaan bugar melawan Timnas Indonesia U-19. Ini adalah kuncinya," kata pelatih Salvador Valero Garcia.

"Hal ini membuat penampilan kami menurun pada babak kedua. Akan tetapi. ini sebagai cara menyiasati jarak antar turnamen yang mepet," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Laga melawan Timnas Indonesia U-19 sangat krusial buat Timnas Thailand U-19. Laga ini bakal memegang peran penting bagi langkah kedua tim untuk menembus semifinal Piala AFF U-19 2022.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Minimalisir Kesalahan

Pelatih Salvador Valero Garcia sadar, jeda yang singkat akan memengaruhi kondisi pemainnya. Namun, Salvador Valero Garcia berharap pemainnya tidak melakukan kesalahan saat meladeni perlawanan Timnas Indonesia U-19.

"Tentu saja, faktor pertama adalah tentang istirahat. Saya harus mengakui ada beberapa poin juga yang tidak berjalan bagus," ucap Salvador Valero Garcia.

"Kami harus meminimalisir melakukan kesalahan agar bisa sesiap mungkin saat melawan Indonesia," ujar Salvador Valero Garcia.

3 dari 5 halaman

Kumpulkan Banyak Informasi

Pelatih Salvador Valero Garcia juga menyebut, kekuatan Timnas Indonesia U-19 akan berpengaruh karena tak diperkuat Muhammad Ferarri yang mengalami cedera pada laga perdana. Situasi itu akan membuat Thailand juga beradaptasi dengan skema permainan dari pasukan Shin Tae-yong.

"Pertandingan melawan Indonesia merupakan laga yang cukup sulit. Akan tetapi, kami telah mengumpulkan banyak informasi," ucap Salvador Valero Garcia.

"Kapten mereka cedera saat melawan Vietnam. Ini mungkin menjadi variabel buat kami dan juga bakal memengaruhi mereka," ujar pelatih asal Spanyol itu.

4 dari 5 halaman

Waspadai Marselino Ferdinan

Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, menegaskan timnya mewaspadai pergerakan Marselino Ferdinan. Menurut Salvador Valero Garcia, Marselino Ferdinan adalah nyawa dari permainan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

"Marselino Ferdinan menjadi pemain yang kami waspadai. Dia adalah salah satu pemain kunci Timnas Indonesia U-19," kata Salvador Valero Garcia.

"Kami akan menyiapkan strategi khusus untuk menghentikannya," tegas pelatih asal Spanyol itu.

5 dari 5 halaman

Rapor Buruk

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Laga ini akan menjadi pertemuan kesembilan buat kedua tim sepanjang sejarah.

Secara keseluruhan Thailand terlalu superior buat Tim Garuda Nusantara. Dalam delapan pertemuan, Thailand sukses memenangi enam laga dan Timnas U-19 menang dua kali.

Thailand sukses menjebol gawang Timnas Indonesia U-19 sebanyak 18 kali. Adapun Timnas Indonesia U-19 mencetak 12 gol ke gawang Thailand sepanjang Piala AFF U-19.

Video Populer

Foto Populer