Sukses


Respons Pelatih Thailand saat Tahu Permainan Timnya Dipantau Shin Tae-yong Jelang Duel Lawan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, memaklumi tindakan Shin Tae-yong yang memantau permainan timnya saat melawan Myanmar (4/7/2022). Menurut Salvador Valero Garcia, tindakan itu adalah sesuatu yang wajar.

Timnas Thailand U-19 bermain lebih dulu menghadapi Myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga. Pelatih Shin Tae-yong terlihat menonton laga tersebut ditemani ketiga asistennya.

Shin Tae-yong juga turut menuliskan sejumlah catatan sembari menonton pertandingan tersebut. Kehadiran Shin Tae-yong diyakini untuk melihat permainan Thailand karena akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 pada Rabu (6/7/2022).

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Timnas Thailand U-19 dengan skor 3-0. Kemenangan pasukan Salvador Valero Garcia dibukukan oleh gol Thawatchai Inprakhon (6') dan Nattakit Butsing (24', 31').

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pilih Kalem

Pelatih Salvador Valero Garcia tak keberatan dengan tindakan Shin Tae-yong. Menurut pelatih asal Spanyol itu, dirinya juga turut memantau permainan Timnas Indonesia U-19.

"Semua pelatih berhak memantau lawan mereka. Itu merupakan hal yang normal," kata Salvador Valero Garcia.

"Saya juga memantau Indonesia. Saya tahu semua pemain, taktik, dan gaya mereka bermain," jelas Salvador Valero Garcia.

3 dari 5 halaman

Sudah Khatam

Pelatih Salvador Valero Garcia mengaku sudah khatam dengan gaya permainan Timnas Indonesia U-19. Maklum, Salvador Valero Garcia sudah empat tahun menukangi Thailand U-19.

Pelatih Salvador Valero Garcia juga sudah sering berjumpa Timnas Indonesia U-19. Ini menjadi modal berharga jelang duel nanti.

"Saya sudah bertemu mereka sebanyak tiga kali. Jadi, bisa dikatakan saya lebih mengenal Indonesia, namun Indonesia tidak mengenal saya," tegas pelatih Salvador Valero Garcia.

4 dari 5 halaman

Kumpulkan Banyak Informasi

Pelatih Salvador Valero Garcia juga menyebut, kekuatan Timnas Indonesia U-19 akan berpengaruh karena tak diperkuat Muhammad Ferarri yang mengalami cedera pada laga perdana. Situasi itu akan membuat Thailand juga beradaptasi dengan skema permainan dari pasukan Shin Tae-yong.

"Pertandingan melawan Indonesia merupakan laga yang cukup sulit. Akan tetapi, kami telah mengumpulkan banyak informasi," ucap Salvador Valero Garcia.

"Kapten mereka cedera saat melawan Vietnam. Ini mungkin menjadi variabel buat kami dan juga bakal memengaruhi mereka," ujar pelatih asal Spanyol itu.

5 dari 5 halaman

Waspadai Marselino Ferdinan

Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, menegaskan timnya mewaspadai pergerakan Marselino Ferdinan. Menurut Salvador Valero Garcia, Marselino Ferdinan adalah nyawa dari permainan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

"Marselino Ferdinan menjadi pemain yang kami waspadai. Dia adalah salah satu pemain kunci Timnas Indonesia U-19," kata Salvador Valero Garcia.

"Kami akan menyiapkan strategi khusus untuk menghentikannya," tegas pelatih pemilik lisensi A UEFA itu.

Video Populer

Foto Populer