Sukses


Pelatih Persib Robert Alberts Bicara soal Performa Buruk Febri Hariyadi: Dia Harus Bisa Maksimalkan Kualitas

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui performa satu pemainnya Febri Hariyadi saat mengarungi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 jauh dari harapan.

Aksi pemain bernomor punggung 13 di Persib itu juga mendapat penilaian buruk dari para Bobotoh. Bahkan saat dilaga perempat final, pemain yang akrab disapa Bow itu ditarik pada menit 53 dan digantikan Erwin Ramdani.

"Sejak saya datang bergabung ke tim ini, saya selalu melihat (komentar buruk) mengenai Febri," kata Robert Alberts, Selasa (05/07/2022).

"Padahal, Febri sebenarnya pemain yang memiliki kualitas, tapi dia juga harus tahu bagaimana dirinya bisa memaksimalkan kualitasnya," lanjutnya. 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Harus Perlihatkan Kemapanan

Saat ini sambung Robert, pemain jebolan Akademi Persib itu sudah masuk ke usia matang dan tidak bisa dikatakan lagi sebagai talenta muda. Maka itu dia harus menunjukkan kemapanannya sebagai pemain yang mumpuni di Persib.

"Dia harus menempatkan dirinya sebagai pemain yang mapan dan mendapat respek dari pemain tim lain karena kualitasnya. Dan kami terus bekerja untuk itu," cetus Robert.

 

3 dari 5 halaman

Eriyanto dan Bayu Fiqri Belum Ada Kesempatan

Di sisi lain, pelatih asal Belanda ini mengakui bahwa dua pemain lainnya seperti Eriyanto dan Bayu Fiqri belum ada kesempatan dimainkan selama mengarungi turnamen Piala Presiden 2022.

Itu semua kata Robert karena memang disesuaikan dengan kebutuhan tim saat dipersiapkan dalam sebuah pertandingan dan memang dua pemain tersebut belum ada kesempatan untuk masuk dan bermain.

"Kemungkinan dalam laga uji coba yang kami rencanakan mereka akan dimainkan, kita lihat saja nanti," ungkap pelatih Persib berusia 67 tahun ini.

 

4 dari 5 halaman

Uji Coba

Robert memang merencanakan uji coba terhadap pasukannya dengan beberapa klub Liga 1 sebelum mengarungi kompetisi tertinggi di Tanah Air ini.

Bahkan rencana itu sudah dibicarakan dengan manajemen, termasuk dengan klub-klub yang kemungkinan bersedia untuk menggelar uji coba dengan Persib sebelum Liga 1 2022/2023.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan manajemen dan kami melihat kemungkinan untuk beruji coba dengan beberapa klub. Klub yang kami diskusikan untuk beruji coba adalah Dewa United, Persita Tangerang, Persikabo 1973, dan RANS Nusantara FC," jelas Robert.

"Tapi kami harus melihat dulu berapa tim yang bersedia untuk beruji coba dengan kami. Dan kami juga harus menentukan kapan pertandingan tersebut akan digelar," lanjut Robert.

 

5 dari 5 halaman

Jalin Komunikasi

Yang pasti sambung Robert, Persib sudah menjalin komunikasi dengan klub-klub tersebut dan berharap bisa mendapatkan dua sampai tiga tim untuk tampil dalam laga persahabatan sebelum berlaga di Liga 1 2022/2023.

Video Populer

Foto Populer