Sukses


Duel Pelatih PSS vs Borneo FC di Semifinal Piala Presiden 2022: Saling Mengalahkan di 2019

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman dan Borneo FC akan bertarung di semifinal leg pertama Piala Presiden 2022. Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (07/06/2022) mendatang.

PSS Sleman lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persib Bandung di perempat final Piala Presiden 2022. PSS menang adu penalti saat melawan Persib.

Di sisi lain, Borneo FC melaju ke semifinal setelah menyingkirkan PSM Makassar. Di laga itu Pesut Etam menang dengan skor tipis 2-1.

 

2 dari 4 halaman

Bidik Kemenangan Margin Besar

PSS Sleman tentu perlu memanfaatkan laga kandang ini sebaik mungkin. Kemenangan dengan margin besar akan membantu Elang Jawa di laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022.

Sebelum menyaksikan laga ini, Bola.com mengulas kemampuan dan sejarah pertemuan pelatih dari kedua tim ini. Simak yuk ulasannya di bawah ini.

 

3 dari 4 halaman

Seto Nurdiyantoro

PSS Sleman cukup beruntung bisa kembali dilatih Seto Nurdiyantoro pada musim ini. Sosok Seto sangat disegani oleh suporter PSS.

Selain itu, kemampuannya dalam meracik strategi juga cukup mumpuni. Beberapa kali Seto mendapatkan pujian karena menerapkan permainan yang menarik ditonton di PSS.

Seto memiliki sejarah pertemuan dengan pelatih terkini Borneo FC Samarinda, Milomir Seslija. Seto dua kali bertemu Milo pada Liga 1 2019.

Keduanya saling mengalahkan saat itu. PSS yang ditukangi Seto mampu mengalahkan Arema FC yang ditukangi Milomir Seslija 3-1 di Maguwoharjo. Saat bermain di Kanjuruhan, giliran Singo Edan yang menang 4-0.

 

 

4 dari 4 halaman

Milomir Seslija

Pelatih senior berusia 57 tahun ini cukup memiliki tempat di sepak bola Indonesia. Borneo FC adalah klub kelima yang pernah ditukangi Milo. Sebelumnya ia pernah menukangi Arema, Persiba Balikpapan, Madura United, dan PSM Makassar.

Prestasi terbaik Milo di Indonesia terjadi pada tahun 2018 yang lalu. Ia membawa Arema FC menjadi juara di ajang Piala Presiden.

Namun, Milo juga punya rekor yang tak mengenakkan. Jarang sekali ia melatih klub Indonesia hingga satu musim penuh.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini kerap dipecat di tengah jalan. Seperti yang ia alami bersama PSM Makassar di BRI Liga 1 2021/2022 lalu.

Video Populer

Foto Populer