Sukses


4 Pemain Lokal yang Moncer Bersama Klub Baru di Piala Presiden 2022: Wawan Febriyanto Paling Ngeri!

Bola.com, Jakarta - Perhelatan Piala Presiden 2022 rupanya memberikan banyak manfaat bagi setiap tim. Turnamen ini menjadi penting lantaran berguna dalam mengukur kesiapan setiap klub peserta menjelang Liga 1 2022/2023.

Setiap pertandingan di Piala Presiden 2022 yang dijalani merupakan kesempatan menakar performa mereka sepanjang masa persiapan. Menghadapi sesama klub Liga 1 membuat mereka bisa membandingkan performa mereka dengan klub lain.

Tak hanya itu, ajang pramusim ini merupakan tempat yang tepat bagi pemain asing debutan untuk unjuk kebolehan di depan fans. Beberapa nama seperti penyerang Borneo FC Samarinda, Matheus Pato, mampu menunjukkan potensi terbaik mereka.

Namun, Piala Presiden tak hanya menjadi pentas bagi para ekspatriat. Nama-nama pemain lokal yang baru saja bergabung dengan klub barunya, juga muncul ke permukaan berkat performa ciamiknya.

Dari keempat semifinalis Piala Presiden 2022, semuanya memiliki gacoan lokal anyar yang terbilang krusial dalam mengangkat performa tim. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda)

Sempat telat bergabung lantaran masih memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Stefano Lilipaly nyatanya menjadi tambahan tenaga penting bagi Borneo FC Samarinda.

Bermain di sektor sayap kiri, eks penggawa Bali United itu mampu memainkan kerjasama apik dengan Pato. Kedua pemain ini bahkan terlihat makin padu dari pertandingan ke pertandingan.

Kombinasi keduanya berhasil menghasilkan enam dari tujuh gol terakhir yang dicetak klub berjuluk Pesut Etam. PSS Sleman wajib mewaspadai pergerakan keduanya saat berhadapan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

3 dari 5 halaman

Boaz Solossa (PSS Sleman)

Legenda hidup sepak bola Papua, Boaz Solossa seolah menemukan rumah kedua di PSS Sleman. Walaupun sudah tak muda lagi, ia tetap mampu bermain menawan untuk klub berjulukan Super Elang Jawa tersebut.

Dalam laga terakhir di perempat final Piala Presiden 2022, ia menciptakan gol berkelas ke gawang Persib Bandung. Walaupun harus menjalani drama adu penalti untuk bisa lolos ke semi-final, permainannya memberikan optimisme bagi fans.

Bukan tak mungkin ia kembali mengulang hal yang sama ke gawang mantan timnya, Borneo FC Samarinda. Dukungan suporter setia PSS jelas bakal jadi tambahan motivasi untuknya.

 

4 dari 5 halaman

Wawan Febriyanto (PSIS Semarang)

Saat sorotan mengarah kepada Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, ada satu nama lain yang diam-diam tampil luar biasa bagi PSIS Semarang. Wawan Febriyanto rupanya mampu mengimbangi kegemilangan kedua pemain asing itu.

Dengan pengawalan ketat kepada kedua rekannya, ia berhasil menyelinap dan menghadirkan kontribusi krusial bagi klub berjuluk Mahesa Jenar tersebut. Sejauh ini, Wawan memuncaki daftar top assist dengan mengumpulkan empat assist.

Pencapaian pria asal Pati itu mungkin bakal meningkat dengan tiga laga tersisa di depan mata. Arema FC jelas tak boleh meremehkan kemampuannya sebagai pembeda di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

5 dari 5 halaman

Gian Zola (Arema FC)

Ketika banjir kritikan terhadap performa Arema FC datang, Gian Zola tetap mampu menampilkan performa yang cukup impresif. Eks penggawa Persela Lamongan itu bahkan kerap menjadi pemecah kebuntuan timnya dalam beberapa kesempatan.

Pelatih Eduardo Almeida terbilang menaruh kepercayaan lebih kepadanya. Dari empat pertandingan yang dijalani Arema FC, ia telah tiga kali ditempatkan sebagai starter.

Menghadapi PSIS yang tengah moncer di Piala Presiden 2022, bakal jadi ujian sesungguhnya bagi Zola dan Arema FC. Kemampuannya dalam melepaskan tembakan jarak jauh bakal jadi senjata yang mungkin berguna membuka kelemahan sang lawan.

Video Populer

Foto Populer