Sukses


Semifinal Piala Presiden 2022: Penyerang Asing Baru PSS Belum Bisa Tampil saat Hadapi Borneo FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akan menjalani laga krusial di ajang pramusim Piala Presiden 2022. Di leg pertama babak semifinal, Kamis (7/7/2022) malam WIB nanti, PSS akan menjamu Borneo FC.

Kemenangan apalagi dengan skor besar tentu akan menjadi modal penting bagi PSS Sleman. Sebab, di leg kedua nanti mereka harus bermain di kandang Borneo FC.

Namun, PSS Sleman menghadapi tantangan berat. Penyerang asing baru mereka, Mychell Chagas masih bisa diturunkan di laga melawan Borneo FC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Perkara Administrasi

Hal itu diungkapkan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Penyerang berusia 32 tahun itu disebut masih belum memenuhi syarat secara administrasi di Piala Presiden 2022.

"Mychell (Chagas) sepertinya belum bisa kami mainkan karena masalah administrasi," jelas Seto.

3 dari 6 halaman

Jadwal Padat

PSS Sleman menjalani laga perempat final Piala Presiden pada 1 Juli 2022 lalu. Saat itu mereka menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Seto menjelaskan timnya cukup kelelahan setelah menjalani laga away itu. Apalagi tim asuhannya melakukan perjalanan berangkat dan pulang dari Bandung dengan moda transportasi kereta api.

"Persiapan seperti biasa namun sedikit ada kendala. Setelah lawan Bandung ada faktor kelelahan di sana dengan jalan darat," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Recovery Cukup

Seto kemudian menyebut PSS Sleman baru kembali memulai latihan rutin pada Senin (4/6/2022) lalu. Sementara pada Kamis (7/7/2022) skuad Elang Jawa sudah harus kembali bertanding.

"Sabtu balik, Senin baru latihan. Dari sisi recovery lebih cukup waktu. Saya pikir juga hampir sama dengan Borneo," tandasnya.

 

5 dari 6 halaman

Siap Tempur

Sementara itu kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto menegaskan siap meraih tiga poin di laga melawan Borneo. Ia menyinggung soal mental bertarung yang harus dimiliki skuad PSS Sleman agar bisa mewujudkan target itu.

"Kami harus fight siapa yang fight itu yang menang. Semoga pertandingan besok bisa meraih tiga poin," tekadnya.

Di laga ini ada satu pemain PSS Sleman yang dipastikan absen. Sosok yang dimaksud adalah Syaiful Ramadhan.

Ia mendapatkan kartu merah saat menghadapi Persib Bandung di babak perempat final yang lalu. Derry Rachman Noor diperkirakan akan mengisi pos yang ditinggalkan Syaiful.

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer