Sukses


Hasil Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 Berbagi Poin dengan Thailand

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 dipaksa berbagi angka dengan Thailand U-19. Kedua tim bermain imbang 0-0 dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam.

Timnas Indonesia U-19 langsung berinisiatif tancap gas melakukan serangan. Hasilnya, Ronaldo Kwateh hampir mencetak gol pada menit kesembilan. Dia mampu menerima umpan jauh dari Ahmad Rusadi dan mengarahkan bola melambung ke atas

Upaya Ronaldo membuat kiper Narongsak Naengwongsa terkecoh. Bola sempat jatuh di depan gawang Thailand yang sudah tak terkawal lagi. Namun, Narongsak bergerak cepat untuk membuang bola tersebut dan Timnas Indonesia U-19 gagal membuka keunggulan.

2 dari 6 halaman

Banyak Peluang

Ferdiansyah Cecep sempat menebar ancaman pada menit ke-11 dengan memanfaatkan bola dari sepak pojok. Dia pun melepas tembakan jarak jauh dari kotak penalti, sayang Narongsak kembali membloknya.

Marselino Ferdinan yang jadi bintang lapangan juga tidak ketinggalan untuk merepotkan lawan pada menit ke-20. Dia berhasil melepas tembakan tepat sasaran. Lagi-lagi sepakannya bisa diamankan kiper lawan.

Peluang emas kembali tercipta untuk Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-24. Kali ini, Mikael yang berkesempatan mencetak gol dengan menerima umpan dari Ahmad Rusadi. Tembakannya masih melebar dari gawang Thailand.

3 dari 6 halaman

Kehilangan Marselino

Thailand tidak tinggal diam dan mencoba menebar ancaman di menit ke-44. Kakana Khamyok memanfaatkan umpan dari Thawatchai Inprakhon. Beruntung bagi tim Garuda Muda sepakannya tidak menemui sasaran.

Timnas Indonesia U-19 terpaksa kehilangan Marselino Ferdinan mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan jelang berakhirnya babak pertama. Babak pertama tidak melahirkan gol dan skor masih 0-0.

4 dari 6 halaman

Thailand Agresif di Babak Kedua

Thailand U-19 jadi tim yang lebih agresif di babak kedua. Peluang pertama lahir dari Kroekphon Arbram yang mendapat bola dari Kakana Khamyok. Sepakannya masih tidak mengarah ke gawang Cahya Supriadi pada menit ke-58.

Ancaman berbahaya lahir pada menit ke-64. Adalah Theekawin Chansri yang hampir saja membawa Thailand unggul lewat tembakan yang masih bisa ditepis Cahya. Ini merupakan tembakan tepat sasaran pertama dari Thailand di laga ini.

Upaya Thailand U-19 masih belum berhenti. Memasuki menit ke-69, giliran Thanawut Pochai yang merepotkan Cahya Supriadi dengan sepakan yang mengarah ke gawang. Beruntung, bola masih bisa diamankan.

5 dari 6 halaman

Cahya Supriadi Gemilang

 

Cahya Supriadi benar-benar dibuat kerepotan. Thailand mendapat peluang berkat Kakan Khamyok yang merangsek ke kotak penalti dan melepas tembakan mendatar pada menit ke-74. Beruntung, Cahya bisa menghalaunya dengan kaki.

Dominasi Thailand masih belum berakhir. Di menit ke-85, ancaman mereka ke pertahanan Timnas Indonesia U-19 masih muncul lewat tembakan Seksan Ratree. Cahya lagi-lagi bisa mengamankannya.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya membukukan peluang lagi di menit ke-90. Itu berawal dari tendangan bebas Arkhan Fikri yang disambut dengan tandukan oleh Muhammad Ferarri. Sayang, bola masih melambung di atas mistar.

Tak ada gol yang tercipta sampai wasit membunyikan peluit panjang dan laga berakhir 0-0. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 baru mengemas lima poin dari tiga laga. Sedangkan Thailand U-19 ada di peringkat kedua dengan tujuh poin.

 

6 dari 6 halaman

Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Cahya Supriadi (kiper); Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Ahmad Rusadi (kiper); Arkhan Fikri, Ferdiansyah Cecep Surya, Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan (tengah); Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh (depan)
  • Pelatih: Shin Tae-yong
  • Thailand U-19 (5-4-1): Narongsak Naengwongsa (kiper); Thawatchai Inkprakhon, Theekawin Chansri, Bukkoree Lerndee, Phon-Ek Maneekorn, Chanapach Buaphan (belakang); Sittha Booniha, Kakana Khamyok, Thanawat Saipetch, Thanawut Phocai (tengah); Winai Aimoat (depan)
  • Pelatih: Salvador Valero Garcia

Video Populer

Foto Populer