Sukses


Liga 1: Berlatih Tanpa Pemain Asing, Persib Mulai Asah Taktik

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mulai mengasah taktik tanpa beberapa pemain andalannya untuk menatap kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan digelar pada 23 Juli 2022.

Terutama di sektor penyerangan yang masih harus tanpa dua striker andalannya, David da Silva dan Ciro Alves. Dalam sesi latihan tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts terus mencoba satu pemain muda, Ridwan Ansori.

"Latihan kami hari ini memang lebih melatih taktik, bagaimana melepaskan crossing atau cut back ke area yang berbahaya di depan gawang," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan Persib Bandung di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (7/7/2022).

2 dari 5 halaman

Agar Lebih Tajam

Menurut Robert Alberts, semua itu dilakukan agar pasukannya bisa tampil lebih baik dan lebih tajam, termasuk bagaimana melakukan umpan silang yang baik.

"Jika melihat fase grup, dari semua tim yang ada, kami tim yang paling banyak mengirimkan crossing. Tapi, kami belum memperlihatkan efektivitas. Pada saat yang bersamaan, kami juga melatih penempatan posisi," ungkap pelatih Persib Bandung itu.

3 dari 5 halaman

Nick Kuipers Belum Bergabung

Dalam sesi latihan tersebut, Nick Kuipers dan David da Silva masih belum terlihat. Padahal sebelumnya kedua pemain asing Persib Bandung itu dikabarkan hanya mengalami cedera ringan.

"Nick sedang sakit, tapi bukan COVID atau dengue (demam berdarah). Saya sudah memeriksanya di rumah sakit. Jadi cukup beruntung dia dan Nick akan kembali untuk berlatih ringan besok karena demamnya sudah hilang," ujar Robert.

Robert Alberts mengakui, Nick Kuipers harus sudah siap untuk tampil pada pekan depan dalam laga uji coba menghadapi RANS Nusantara FC, Selasa (12/7/2022). Setidaknya bek asal Belanda itu bisa bermain untuk satu babak.

 

4 dari 5 halaman

David Da Silva Segera Bergabung, Ciro Alves Masih Istirahat

Begitu pun dengan David da Silva. Robert Alberts mengakui pemain asal Brasil itu tidak jauh berbeda dengan Nick Kuipers. Namun, mantan striker Persebaya Surabaya itu juga sedang mengalami cedera hamstring.

"Namun, saya pikir cederanya sudah mulai pulih, hanya belum sepenuhnya. Kemungkinan David da Silva baru akan berlatih pada pekan depan," ujar pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

"David masih harus berlatih satu pekan bersama tim dan melihat bagaimana kondisi hamstringnya. Mungkin dia baru bersiap pada pekan terakhir," lanjut Robert.

Sementara untuk Ciro Alves, dipastikan sang winger masih belum siap. Bahkan, cedera bahu yang dialami Ciro akan diperiksa melalui pemeriksaan x-ray dan kemungkinan pemain asal Brasil itu baru siap bermain pada akhir Juli.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer