Sukses


Man of the Match PSIS Vs Arema FC di Piala Presiden 2022: Sergio Silva, Efektif Bertahan dan Menyerang

Bola.com, Semarang - Arema FC berhasil meraih kemenangan penting di kandang PSIS Semarang pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang Jawa Tengah pada Kamis (7/7/2022) petang WIB lalu, Singo Edan menang 2-0.

Dua gol kemenangan Arema FC di laga ini tercipta pada babak kedua. Gol itu dicetak oleh Abel Camara dan Gian Zola Nugraha.

Arema FC meraih kemenangan meski terus didominasi oleh PSIS Semarang nyaris di sepanjang pertandingan. Namun, efektivitas dari para pemain Arema menjadi pembeda di laga ini.

2 dari 6 halaman

Keuntungan Besar

Kemenangan itu tentu sangat menguntungkan Arema FC. Mereka bisa lolos ke final Piala Presiden 2022 asal tidak kalah dengan margin lebih dari satu gol di leg kedua semifinal nanti, Senin (11/7/2022).

Hampir semua pemain Arema FC bermain bagus di laga ini. Namun, kredit lebih layak diberikan kepada bek tengah mereka, Sergio Silva.

3 dari 6 halaman

Pertahanan Impresif

Arema FC harus kehilangan cukup banyak pemain dengan berbagai macam alasan di laga ini. Termasuk dua bek sayap andalan, yakni Johan Alfarizi dan Andik Rendika Rama.

Beruntung, di laga ini Singo Edan tak kehilangan Sergio Silva. Peran pemain asal Portugal ini begitu penting di laga ini.

4 dari 6 halaman

Berkontribusi

Duetnya dengan Bagas Adi Nugroho berjalan sangat padu. Keduanya mampu menahan serangan banyak pemain cepat yang dimiliki PSIS Semarang. Carlos Fortes pun dibuat tak berdaya oleh Silva di laga ini.

Puncak penampilan Sergio Silva terjadi di 78. Umpannya kepada Abel Camara berbuah gol pertama Arema FC di laga ini.

5 dari 6 halaman

Kehilangan Fortes

Laga leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2022  dijadwalkan akan berlangsung pada 11 Juli 2022 mendatang. Arema FC akan menjamu PSIS di Kanjuruhan.

Di laga itu, PSIS diperkirakan tak bisa diperkuat Carlos Fortes. Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera di laga leg pertama. Ia bahkan tak bisa menyelesaikan laga tersebut.

Kemungkinan absennya Fortes itu tentu disayangkan. Sebab, reuni antara Fortes dengan Arema FC sangat dinantikan.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer