Sukses


Semifinal Piala Presiden 2022: Kalah di Kandang Sendiri, PSIS Belum Mau Menyerah di Leg Kedua

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang secara mengejutkan mengalami kekalahan saat menjamu Arema FC di laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022, Kamis (7/7/2022) petang WIB lalu. Di laga itu, PSIS kalah 0-2 dari Arema FC.

Dua gol kemenangan Singo Edan ke gawang PSIS Semarang dicetak pada babak kedua. Gol itu dicetak oleh Abel Camara pada menit ke-78 dan Gian Zola sepuluh menit kemudian.

Hasil ini tentu membuat langkah PSIS Semarang akan semakin berat di laga leg kedua nanti. Apalagi Mahesa Jenar harus bermain tandang ke markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

2 dari 7 halaman

Pantang Menyerah

Meski demikian, pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre tidak mau menyerah. Ia bertekad membalikkan keadaan di Malang.

"PSIS belum habis. Kami akan membalikan keadaan di Malang," ujar Sergio Alexandre dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

3 dari 7 halaman

Apresiasi Pemain

Di laga itu. PSIS Semarang sebenarnya tampil lebih dominan. Namun, banyaknya peluang yang mereka dapatkan tidak ada satu pun yang berbuah gol.

Meski demikian, Sergio Alexandre tetap memberikan apresiasi kepada para pemain. Mereka sudah berjuang secara maksimal.

"Mungkin kami kurang beruntung kali ini. Tapi semua masih bisa terjadi di Malang," katanya.

4 dari 7 halaman

Permainan Terbuka

Sergio lalu menuturkan jika dia memang menerapkan permainan terbuka. Namun masalahnya di babak kedua, timnya terlena dan membuat Evan Dimas bisa mengontrol permainan.

"Itu jadi evaluasi kami untuk ke depannya," katanya.

5 dari 7 halaman

Butuh Tiga Gol

Pada Piala Presiden 2022 aturan gol tandang tidak lagi diberlakukan. Artinya, untuk bisa lolos ke final, PSIS harus menang dengan skor 3-0 atau skor lain dengan margin tiga gol di waktu normal.

Mereka juga bisa memaksa laga harus diselesaikan lewat adu tendangan penalti. Syaratnya, Mahesa Jenar harus mengalahkan Arema dengan skor 2-0 atau skor berapapun dengan margin dua gol.

6 dari 7 halaman

Tidak Mudah

Namun, laga hasil itu akan berat diraih oleh PSIS Semarang. Sebab, beberapa pemain kunci PSIS diperkirakan akan absen di laga itu.

Yang paling krusial tentu Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal itu mengalami cedera dan tidak bisa menyelesaikan laga di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022.

7 dari 7 halaman

Tengok Posisi PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer