Sukses


VIDEO: Cetak Brace, Matheus Pato Bawa Borneo FC Kalahkan PSS Sleman di Semifinal Leg 1 Piala Presiden 2022

Bola.com, Sleman Borneo FC berhasil raih kemenangan saat bersua PSS Sleman di semifinal leg pertama Piala Presiden 2022. Dalam pertandingan kali ini, Matheus Pato berhasil mencetak brace untuk Borneo.

Pertandingan yang berjalan pada Kamis (7/7/2022) berlangsung sengit. Namun, Borneo FC berhasil mendominasi permainan di menit pertama.

Kerja sama Pato, Stefano Lilipaly, dan Terens Puhiri benar-benar jadi mimpi buruk PSS Sleman pada laga ini. Beruntung buat tuan rumah, tak ada gol lagi ke gawang mereka.

Gol pertama Borneo FC dicetak Matheus Pato pada menit ke-18. Dia merebut bola yang melakukan tendangan datar yang gagal dibendung Ridwan.

Kondisi tertinggal 0-1 membuat PSS berusaha mencetak gol balasan. Tapi Borneo justru yang mendapat peluang emas di menit ke-38. Terens Puhiri nyaris menggandakan keunggulan Borneo, tapi bola bisa diblok Ridwan.

Namun, pada menit akhir babak pertama justru PSS Sleman kembali kebobolan. Pato berhasil menerima umpan pendek dari Stefano Lilipaly di dalam kotak penalti. Dengan satu sentuhan, Pato menjebol gawang Ridwan lewat sepakan keras. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSS tampil lebih menyerang demi mencetak gol balasan di babak kedua. Peluang mereka lahir di menit ke-57 setelah Todd Ferre menerima bola dari Ze Valente. Sayang, sepakannya bisa diblok oleh Angga Saputro.

Borneo memiliki kesempatan pada menit ke-70. Sayangnya, tembakan Leo Guntara belum mampu menggetarkan jala PSS kembali.

Hingga babak kedua usai tidak ada gol yang tercipta kembali. Brace yang dicetak Matheus Pato berhasil membawa Borneo FC raih kemenangan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman.

Video Populer

Foto Populer