Sukses


Liga 2: Persela Kedatangan Pemain Berlabel Tim Nasional

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mendapatkan tambahan amunisi baru di lini depan. Bertempat di Sekretariat Persela, Rabu (7/7/2022), klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu resmi memperkenalkan Marinus Maryanto Wanewar.

Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal, menyebut perekrutan penyerang berusia 25 tahun itu tidak asal-asalan. Dari hasil evaluasi bersama tim pelatih, lini depan Persela dinilai masih kurang mengigit untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2022.

Hal itu pula yang membuat Zulham Zamrun tidak bermain di posisi aslinya. Ia kerap ditempatkan sebagai pemain nomor sembilan ketimbang bermain di pos alaminya sebagai seorang pemain sayap.

"Kedatangan Marinus hasil dari evaluasi uji coba sebelumnya. Jadi setiap setelah uji coba, pasti ada evaluasi. Dari situ kami akan akan tahu kekurangan tim seperti apa," ungkap manajer Persela Lamongan tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Satu Bulan Pendekatan

Pria yang menekuni bisnis food & beverages (F&B) ini mengaku telah lama menjalin komunikasi dengan pemain. Hanya saja, percakapan intens itu baru dimulai beberapa hari terakhir selepas Persela Lamongan menghadapi Deltras Sidoarjo (2/7/2022).

Dalam pertandingan tersebut, Marinus sendiri diketahui ikut berada di tribune penonton. Tapi kala itu, belum ada kesepakatan apa pun yang dibuat.

"Saya sendiri komunikasi dengan Marinus lewat media sosial. Sebetulnya sudah agak lama, sekitar tiga sampai empat minggu. Setelah kami main di Sidoarjo, malamnya langsung bertemu. Baru dari situ kami ngobrol serius," jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Berharap Tuah Marinus

Tak hanya label Timnas yang membuat Persela Lamongan kepincut dengannya. Marinus sejatinya memiliki rekor yang cukup bagus musim lalu dengan membawa Persis Solo promosi ke kasta tertinggi setelah menjuarai Liga 2 2021.

Tuah serupa diharapkan menular ke Persela musim ini. Fariz berharap timnya tak perlu berlama-lama di Liga 2 dan segera kembali ke habitat sesungguhnya.

"Dengan pengalamannya di Timnas Indonesia, juga saat di Persis Solo kemarin dengan membawa tim ke Liga 1. Mudah-mudahan ketularan ke Persela ini. Tapi, yang pasti Persela bisa makin tajam di depan," tandas Fariz.

4 dari 5 halaman

Main di Liga 2

Persela Lamongan pada musim depan akan berkiprah di Liga 2 2022. Untuk kali pertamanya sejak promosi ke kasta tertinggi pada 2002, Persela akan kembali bermain di kasta kedua.

Persela Lamongan harus bermain di kasta kedua pada musim kompetisi 2022 lantaran pada BRI Liga 1 2021/2022 finis di posisi ke-17.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Persela di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer