Sukses


Pelatih Tokyo Verdy Memaklumi Kesulitan Pratama Arhan Bermain di Posisi Baru

Bola.com, Tokyo - Pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku, buka suara mengenai debut Pratama Arhan di J2 League 2022. Jofuku memaklumi kesulitan pemain Timnas Indonesia itu bermain di posisi baru.

Pratama Arhan mengawali debutnya di Tokyo Verdy pada laga melawan Tochigi, Rabu (6/7/2022). Dalam laga tersebut, Pratama bermain di posisi barunya sebagai penyerang sayap kiri.

Pratama Arhan diberi kesempatan bermain sejak awal pertandingan. Pelatih Hiroshi Jofuku sadar sang pemain terlihat kesulitan memainkan peran barunya di Tokyo Verdy.

"Dia awalnya bermain sebagai bek sayap dan begitu juga saat di timnas. Saya akui, bermain di posisi sayap sangat menyulitkannya," kata Hiroshi Jofuku seperti dikutip situs resmi J-League.

2 dari 4 halaman

Tetap Aman

Pelatih Hiroshi Jofuku kemudian melihat adanya usaha dari Pratama Arhan untuk memberikan permainan maksimal di posisi barunya. Namun, Hiroshi Jofuku menyebut yang terpenting lini pertahanan timnya tetap aman tanpa Pratama Arhan.

"Setelah itu, saya pikir dia mulai terlihat bisa menyesuaikan permainan pada 10 menit terakhir babak pertama. Terpenting adalah lini pertahanan kami tetap aman meskipun dia bermain di sana," ujar Hiroshi Jofuku.

Tokyo Verdy berhasil membawa pulang tiga poin dalam laga tersebut. Tokyo Verdy menang dengan skor 1-0 berkat gol Ryoga Sato (76').

3 dari 4 halaman

Mulai Menyatu

Pelatih Hiroshi Jofuku juga menyebut, Pratama Arhan mulai menyatu dengan pemain lain di Tokyo Verdy. Pelatih Hiroshi Jofuku juga berniat memberikan kesempatan lain pada Arhan.

"Walau dia tidak mendapatkan awal permainan yang baik, namun dia bisa menjadi bagian untuk membantu pertahanan," ucap Hiroshi Jofuku.

"Saya rasa dia mulai bisa menyatu ke depannya. Setelah 35 menit ini, dia sudah bisa memberikan respons," ujar Hiroshi Jofuku.

4 dari 4 halaman

Kesan Debut

Pratama Arhan berkomentar panjang lebar seusai debutnya di laman Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu bahagia dan menikmati posisi barunya sebagai winger kanan.

"Pertama-tama, saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk debut. Saya juga senang karena kami menang 1-0," ujar Pratama Arhan.

"Saya pikir saya harus bermain di posisi apa pun yang diberikan kepada saya. Saya menikmati bermain di posisi ini," tutur Pratama Arhan.

Video Populer

Foto Populer