Sukses


Piala AFF U-19 2022: Shin Tae-yong Pusing Cari Pengganti Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengaku pusing mencari pengganti Marselino Ferdinan. Menurut Shin Tae-yong, tak mudah untuk menemukan pemain yang cocok untuk mengisi posisi Marselino.

Timnas Indonesia U-19 dipastikan tak akan diperkuat Marselino Ferdinan di Piala AFF U-19 2022. Pemain berusia 17 tahun itu mengalami cedera saat menghadapi Thailand (6/7/2022).

"Sebagai pelatih, tak semudah ucapan untuk menyebut siapa pengganti Marselino. Saya akan memikirkan soal penggantinya," kata Shin Tae-yong.

"Saya memerlukan waktu untuk memikirkan strategi dan taktik kami tanpa dia," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina pada laga keempat Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat (8/7/2022). Laga ini akan menentukan kelanjutan nasib skuad U-19 di turnamen tersebut.

2 dari 5 halaman

Sosok Sentral

Marselino Ferdinan adalah pemain sentral buat Timnas Indonesia U-19. Gelandang asal Persebaya Surabaya itu menjadi motor penggerak permainan Tim Garuda Nusantara.

Kehilangan Marselino Ferdinan membuat perjuangan Timnas Indonesia U-19 makin berat untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

"Dengan hati-hati saya bicara, sepertinya Marselino tidak bisa bermain hingga akhir Piala AFF U-19 2022," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Kurang Menggigit

Tanpa Marselino Ferdinan, lini tengah Timnas Indonesia U-19 kurang menggigit. Tim Garuda Nusantara lebih banyak mendapatkan tekanan pada babak kedua saat menghadapi Thailand lalu.

"Dalam sepak bola, kami tidak bisa terus menyerang dengan baik. Apalagi dengan keluarnya Marselino organisasi tim jadi kurang baik," ujar Shin Tae-yong.

"Selain itu, di babak kedua fisik pemain menurun sehingga itu memengaruhi tingkat konsentrasi mereka sehingga performa menjadi tidak terlalu baik," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Wajib Menang

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di peringkat keempat Grup A Piala AFF U-19 2022. Pasukan Shin Tae-yong itu mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan.

Timnas U-19 wajib mengalahkan Filipina pada laga selanjutnya. Bila meraih hasil imbang atau kalah, laju Timnas Indonesia U-19 semakin berat.

Saat ini, Ronaldo Kwateh dkk. tertinggal dua angka dari Vietnam dan Thailand yang ada di papan atas. Kemenangan atas Filipina tentu menjaga harapan Timnas U-19 untuk menembus semifinal.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022

Video Populer

Foto Populer