Sukses


Tingkatkan Fisik Pemain, Persikabo Gelar TC di Kaki Gunung Gede Pangrango

Bola.com, Cipanas - Persikabo 1973 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan (TC) selama lima hari di kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran ini bertolak dari Bogor hari Senin (04/07/2022) pagi yang lalu dan langsung menggelar latihan pagi. Selama lima hari berada dikawasan Cipanas, Andy Setyo dan kawan-kawan digenjot materi latihan fisik.

Menurut Pelatih Persikabo, Djajang Nurdjaman semua pemain mampu mengikuti setiap materi latihan yang digelar di Maleber Sport Center yang berada dikaki Gunung Gede Pangrango.

Setiap harinya, Laskar Padjajaran menggelar dua kali latihan yakni pagi dan sore. Hanya, hari Rabu dan Jumat saja pemain menjalani latihan satu kali karena kondosi lapangan dan cuaca.

"Kita menggelar pemusatan latihan di Maleber Cipanas ini dengan tujuan untuk menaikan ketahanan fisik setiap pemain dan menaikan Vo2max," kata Djajang Nurdjaman, Jumat (8/07/2022).

"Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar hingga tadi pagi terakhir menggelar latihan," lanjutnya. 

 

2 dari 5 halaman

Respon Positif Pemain

Lebih lanjut pelatih yang pernah menukangi Persebaya ini menegaskan dari lima hari latihan fisik, respon positif ditunjukan semua pemain.

Menurutnya, semua pemain Persikabo mampu melewati setiap sesi latihan berat yang fokus pada fisik. Pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini, mengatakan fisik adalah hal utama yang harus mendapatkan perhatian dari setiap pemain.

Karena di kompetisi nanti dalam setiap pertandingan tentunya akan berjalan ketat dan itu memerlukan fisik plus stamina yang stabil.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Progres Bagus

"Peningkatan fisik itu sangat penting sekali. Itu modal kita untuk melakoni kompetisi nanti. Dan, kalau saya lihat fisik, setiap pemain sekarang ini sudah memperlihatkan peningkatan yang menggembirakan sekali," ujar Djanur.

"Progresnya sangat bagus sekali. Kalau fisik sudah kuat maka disisa waktu yang ada sebelum kic off nannti kita tinggal mematangkan strategi saja. Taktik pun akan menjadi materi khusus setiap latihan kedepannnya," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Libur 2 Hari

Pasca mengelar pemusatan latihan di Cipanas, Djajang Nurdjaman mengatakan anak asuhnya diberikan liburan dua hari untuk merayakan Idul Adha dengan keluarganya.

"Karena materi latihan kemarin itu berat, saya memberikan libur dua hari sekaligus libur Idul Adha juga. Nanti, hari Senin sore pekan depan kita kembali meggelar latihan di Stadion Pakansari," ungkap Djajang Nurdjaman. 

"Saya berharap selama libur itu mereka tetep menjaga kebugaran agar apa yang sudah didapat dari latihan kemarin tidak hilang begitu saja," lanjutnya seraya mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Persikabo Saat Akhiri Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer