Sukses


Persib Menang Telak atas Persib U-20 dalam Latih Tanding Jelang Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggelar latih tanding melawan tim Persib U-20 di Stadion Persib (Sidolig), Sabtu (9/7/2022). Marc Klok dkk menang 4-0 atas dalam uji coba tersebut.

Adapun uji coba tersebut sengaja digelar untuk melihat kesiapan Persib Bandung sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023, terutama opsi untuk menggantikan beberapa pemain andalannya karena masih dibekap cedera.

"Uji coba ini bukan tentang hasil akhir tapi untuk melihat siapa yang mengisi posisi ketika belum bisa menurunkan David da Silva, Ciro Alves, Nic Kuipers, Teja Paku Alam, dan Victor Igbonefo," jelas pelatih Persib, Robert Alberts.

2 dari 6 halaman

Latihan Keras

Terlebih, pada pekan ini lanjut Robert, para pemainnya sudah melakukan sesi yang berat maka itu ditutup dengan pertandingan walaupun lawan yang dihadapi levelnya di bawah Persib Bandung.

"Tapi Persib U-20 juga merupakan lawan yang bagus. Mereka punya pemain yang bagus dan kami juga memantau pemain-pemain di sana," kata Robert.

3 dari 6 halaman

Masih Ada Kekurangan

Jika melihat pertandingan dalam uji coba ini, Robert mengaku lebih banyak mengontrol pertandingan, dimana masih ada masalah dalam daya gedor pasukannya dan penyelesaian akhir.

"Kami banyak bekerja dengan Ridwan Ansori untuk lebih berkembang tapi membandingkannya untuk bermain di Liga, tentu kami masih butuh pemain yang bisa langsung diandalkan. Karena Liga tinggal dua pekan lagi," ungkap Robert.

4 dari 6 halaman

Rotasi di Awal Musim

Ditanya kemungkinan ada pemain muda yang akan diturunkan dalam laga awal Persib di kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan mulai digelar pada 23 Juli 2022 nanti, Robert mengaku tidak menutup kemungkinan ada pemain muda yang bisa menjadi starter atau cadangan.

"Jadi ada opsi yang berbeda, menjadi starter atau masuk sebagai pemain pengganti. Kami harus tahu dulu, jika David dan Ciro belum siap maka kami harus menyiapkan siapa yang menjadi starter dan siapa yang akan dimasukan, dan itu yang kami pantau hari ini," jelas Robert Alberts.

5 dari 6 halaman

Kiprah Persib di Pramusim

Persib hanya mampu melaju di babak perempat final turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022. Mereka baru saja didepak PSS Sleman melalui drama adu penalti di kandang sendiri, Jumat (1/7/2022).

Sebelumnya, Persib berstatus juara grup C, setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dan Bali United. Satu-satunya hasil imbang mereka raih kala ditahan Bhayangkara FC.

6 dari 6 halaman

Intip Pencapaian Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer