Sukses


Usia 39 tahun, Leonard Tupamahu Ingin Bawa Bali United Raih Lebih Banyak Gelar Lagi

Bola.com, Bali - Hari Sabtu (09/07/2022), bek senior Bali United, Leonard Tupamahu merayakan hari lahirnya yang ke-39 tahun.

Dengan usia ini, Leonard Tupamahu jadi salah satu pemain tertua yang mengikuti Liga 1 2022/2023.

Hebatnya pada usia tidak lagi muda, sosok Leonard Tupamahu masih berstatus pemain andalan Bali United.

Sejak didatangkan dari Borneo FC pada tahun 2019 lalu, Leo konsisten tampil baik. Total, pemilik nomor punggung 32 ini telah tampil sebanyak 67 kali bersama Bali United di semua ajang dan mencetak 1 gol plus 2 assist.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bantu Bali United Raih Lebih Banyak Gelar

Dengan modal latihan keras serta sederet pengalamannya mengarungi liga Indonesia, Leo pun tetap optimis mampu memberikan yang terbaik.

Targetnya adalah membantu Bali United merengkuh lebih banyak lagi gelar juara. "Saya pikir ini bagus untuk saya menjawab tantangan suporter, mungkin manajemen, dan netizen lain," kata Leo-sapaan akrabnya.

"Jujur, saya lebih termotivasi untuk menunjukkan bahwa saya masih mampu dan bisa membantu tim ini menjadi juara lagi," sambung Leo.

3 dari 5 halaman

Asam Garam di Sepak Bola

Asam garam kehidupan tentu sudah pernah Leo rasakan, sehingga hal tersebutlah yang membuat dirinya kuat.

Walaupun usianya saat ini terbilang tidak lagi muda bagi seorang pesepak bola profesional. Hal tersebut justru memberikan tantangan tersendiri baginya.

Sebab tentu tidaklah mudah bisa bermain di level tertinggi sepak bola Indonesia dan bersaing dengan sederet pemain muda lainnya.

4 dari 5 halaman

Tantangan

"Ini pasti menjadi tantangan untuk saya. Karena dalam sepak bola modern saat ini, apa yang sudah berlalu, orang tidak ingin tahu. Entah di luar negeri maupun di sini," ujar Leo.

"Sebagai contoh, Gareth Bale yang sudah juara bertahun-tahun dengan Real Madrid tetap saja di-bully. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan titel Ballon d'Or pun sama saja."

"Jadi, buat saya pribadi ini saya anggap sebagai hal yang wajar. Di usia saya yang ke-39 tahun ini justru ingin membuktikan diri lagi," lanjutnya.

Tentu menarik ditunggu kiprah seorang Leonard Tupamahu saat mengarungi Liga 1 2022/2023. 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Akhiri Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer