Sukses


Piala Presiden 2022: Carlos Fortes Absen di Markas Arema FC, PSIS Menatap Laga Berat

Bola.com, Malang - Penyerang andalan PSIS Semarang, Carlos Fortes, mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut memaksanya absen dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022.

Padahal PSIS Semarang sangat membutuhkan kemenangan dengan skor besar. Sebab, dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 yang berlangsung Kamis (7/7/2022), Mahesa Jenar kalah 0-2 dari Singo Edan di Stadion Jatidiri, Semarang.

Absennya Carlos Fortes sangat disayangkan oleh pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. Apalagi publik sudah mengetahui kualitas yang dimiliki penyerang asal Portugal tersebut.

Selain itu, laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 sebenarnya sangat dianntikan oleh Carlos Fortes. Laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/7/2022), itu bakal jadi kesempatan pertamanya kembali ke Malang setelah meninggalkan Arema FC.

"Tentu saja ketika kehilangan pemain seperti Carlos Fortes, itu sangat berat. Namun, kami tidak perlu terus memikirkan itu," ujar Sergio Alexandre dalam sesi konferensi pers jelang laga tersebut.

2 dari 5 halaman

Tetap Percaya Diri

Meski demikian, Sergio Alexandre menegaskan tim asuhannya tetap percaya diri menantang Arema FC di Kanjuruhan. Ia menyebut ada pemain lain yang siap mengisi posisi yang ditinggalkan sementara oleh Carlos Fortes.

Jika melihat dari 21 nama yang dibawa PSIS Semarang ke Malang, nama Hari Nur Yulianto terdepan untuk mengisi posisi penyerang utama PSIS dalam laga nanti.

"Saya tetap percaya diri mengandalkan pemain lain dan harus tampil bagus," ujar Alexandre.

 

3 dari 5 halaman

Meminta Suporter Memaklumi

Sergio Alexandre juga meminta kepada suporter PSIS untuk tidak terlalu menyesali absennya Carlos Fortes. Sebab sang pemain memang tidak bisa dimainkan karena mengalami cedera.

"Kami, staf, pemain, dan suporter, ingin Carlos Fortes bermain, tapi tidak mungkin karena cedera yang dialaminya," jelasnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Penghargaan Top Scorer Terancam

Carlos Fortes sudah mencetak lima gol dalam ajang Piala Presiden 2022. Ia sempat menempati posisi puncak daftar top scorer sementara ajang pramusim tersebut.

Namun, gelar itu terancam lepas dari pemain asal Portugal tersebut. Sebab saat ini catatan golnya sudah disamai oleh penyerang Borneo FC Samarinda, Matheus Pato.

Bedanya, Pato dalam kondisi fit. Penyerang asal Brasil berusia 27 tahun itu akan bermain di leg kedua semifinal Piala Presiden 2022.

Dengan keunggulan 2-0 yang diraih Borneo FC di laga leg pertama, peluang Pato untuk bermain di final sangat tinggi, juga kemungkinan baginya untuk menambah gol lagi.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir PSIS di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer