Sukses


Man of The Match Timnas Indonesia U-19 Vs Myanmar di Piala AFF U-19 2022: Tarian Arkhan Fikri, Sayang Enggak Lolos Semifinal

Bola.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan besar saat menghadapi Myanmar di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Garuda Nusantara meraih kemenangan 5-1 di pertandingan yang berlangsung, Minggu (10/7/2022) malam WIB lalu.

Timnas Indonesia U-19 sempat tampil gugup di laga itu terutama di awal babak pertama. Gawang Garuda Nusantara sempat kebobolan oleh tandukan kapten Myanmar, La Min Htwe.

Namun, perlahan Timnas Indonesia U-19 perlahan mampu bangkit. Mereka membalas lima gol. Muhammad Ferrari mencetak dua gol di laga itu. Sementara Arkhan Fikri, Rabbani Tasnim, dan Ronaldo Kwateh masing-masing mencetak satu gol.

Meski pada akhirnya gagal lolos ke babak semifinal, penampilan Timnas Indonesia U-19 di laga ini tetap harus mendapatkan apresiasi. Terutama penampilan Arkhan Fikri.

Gelandang pemilik nomor punggung delapan di Timnas Indonesia U-19 itu layak mendapatkan penghargaan Man of The Match di pertandingan ini.

 

2 dari 4 halaman

Satu Gol, Satu Assist, dan Satu Tarian Indah

Arkhan menjadi figur sentral di lini tengah Garuda Nusantara di laga ini. Ia menjalin kerja sama yang baik dengan gelandang muda Persis Solo, Zanadin Fariz.

Penampilan apik Arkhan terlihat di babak pertama. Ia mencetak satu gol lewat tendangan keras dari jarak jauh. Tendangan itu membuat kiper Myanmar kikuk dan harus kebobolan.

Aksi brilian lain Arkhan juga terjadi di babak pertama. Ia menarik indah dan menipu dua pemain Myanmar. Pemain Arema FC itu kemudian mengirimkan assist manis kepada Rabbani Tasnim.

Rabbani tak goyah meski ditekan bek tengah Myanmar. Tembakan keras Rabbani kemudian berhasil menjebol gawang Myanmar.

 

3 dari 4 halaman

Berakhir di Posisi Ketiga

Meski menang di laga ini, Timnas Indonesia U-19 tetap gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Tim asuhan Shin Tae-yong berakhir di posisi ketiga klasemen Grup A dengan 11 poin.

Hasil itu diraih setelah pada laga lain, Vietnam dan Thailand berbagi skor 1-1. Meski ketiga tim tersebut sama-sama mengoleksi 11 poin, Vietnam dan Thailand unggul dalam hal head to head atas Timnas Indonesia.

Hasil ini juga membuat Vietnam melaju ke semifinal sebagai juara grup. Sementara Thailand harus lolos sebagai runner-up Grup A.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Cahya Supriadi (kiper); Kakang Rudianto, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Mikael Tata (belakang); Dimas Juliano Pamungkas, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri (tengah); Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, Ferdiansyah Cecep (depan).
  • Pelatih: Shin Tae-yong.
  • Myanmar U-19 (4-4-2): Hein Htet Soe (kiper); Lin Lin Tun, Lan Sann Aung, Myo Min Hein, Khun Aung Soe (belakang); Chit Aye, Zaw Win Thein, Ar Kar Kyaw, Oakkar Naing (tengah); Thein Zaw Thiha, La Min Htwe (depan).
  • Pelatih: Soe Myat Min.

Video Populer

Foto Populer