Sukses


Sergio Alexandre Ungkap 2 Alasan PSIS Tersingkir di Semifinal Piala Presiden 2022

Bola.com, Malang - PSIS Semarang kembali harus rela menelan kekalahan di leg kedua Piala Presiden 2022, Senin (11/7/2022) sore WIB. Bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, markas Arema FC, Mahesa Jenar kalah 1-2.

Ini menjadi kekalahan kedua PSIS Semarang dari Arema FC di semifinal Piala Presiden 2022. Pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, pada 7 Juli 2022, PSIS kalah 0-2 di depan pendukungnya.

Dua kekalahan tersebut membuat PSIS Semarang harus tersingkir di babak semifinal. Hasrat Mahesa Jenar untuk menjuarai Piala Presiden 2022 pun kandas.

2 dari 6 halaman

Alasan PSIS Tersingkir

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, merasa tim asuhannya bermain baik dalam dua leg pertandingan semifinal Piala Presiden 2022 itu.

Jonathan Cantillana dkk. menciptakan banyak peluang, tapi penyelesaian akhir dan hebatnya kiper Arema FC, Adilson Maringa, mampu mengagalkan peluang yang didapatkan PSIS.

"Kami kalah dalam dua leg pertandingan. Kami sebenarnya bermain baik. Pertandingan hari ini sebenarnya sama dengan yang terjadi pada leg pertama. Ketika kami menciptakan peluang, tapi Arema FC punya kiper yang bagus," ujar Sergio Alexandre.

"Situasinya akan berbeda jika kami mencetak gol lebih dulu, pada leg pertama juga begitu," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Selamat untuk Arema FC

Dalam pertandingan leg pertama, dua gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Abel Camara dan Gian Zola Nugraha. Sementara pada leg kedua, giliran Rizky Dwi dan Muhammad Rafli yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sementara di sisi lain, PSIS Semarang hanya sekali membalas pada leg kedua. Satu-satunya gol Mahesa Jenar dicetak oleh Jonathan Cantillana. Dalam leg kedua itu, ada upaya dari Cantillana dan Hari Nur Yulianto yang membentur mistar gawang Singo Edan.

Sergio Alexandre pun tidak lupa memberikan semangat kepada Arema FC. Ia merasa Singo Edan memanfaatkan betul peluang untuk lolos ke final Piala Presiden 2022.

"Selamat untuk Arema FC yang lolos ke final. Arema FC mengambil kesempatan untuk meraih kemenangan itu," tandasnya.

4 dari 6 halaman

Kedua Tim Bermain Bagus

Sergio Alexandre juga menilai PSIS Semarang dan Arema FC sama-sama bermain bagus dalam dua leg pertandingan semifinal Piala Presiden 2022. Hal tersebut membuat penggemar dari kedua tim mendapatkan hiburan sepak bola yang bagus pula.

Namun, Alexandre kembali menyinggung efektivitas tim asuhannya dalam memanfaatkan peluang yang masih kurang. Hal berbeda justru dialami Arema FC yang tidak terlalu membutuhkan banyak peluang untuk mencetak gol.

"Dua tim bermain bagus. Fans Arema FC dan PSIS melihat pertandingan bagus, perbedaannya adalah siapa yang menyelesaikan peluang dengan baik," jelas eks pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

5 dari 6 halaman

Hasil PSIS di Piala Presiden 2022

Grup A

13 Juni 2022 - PSIS Semarang 6-1 Persita Tangerang

17 Juni 2022 - Dewa United 2-2 PSIS Semarang

21 Juni 2022 - Persis Solo 1-2 PSIS Semarang

24 Juni 2022 - PSIS Semarang 5-2 PSS Sleman

Perempat Final

3 Juli 2022 - PSIS Semarang 1-1 Bhayangkara FC

Semifinal

7 Juli 2022 - PSIS Semarang 0-2 Arema FC

11 Juli 2022 - Arema FC 2-1 PSIS Semarang

6 dari 6 halaman

Posisi Akhir PSIS di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer