VIDEO: Kalahkan PSS Sleman, Borneo FC Pastikan Tiket ke Final Piala Presiden 2022

VIDEO: Kalahkan PSS Sleman, Borneo FC Pastikan Tiket ke Final Piala Presiden 2022

Borneo FC berhasil meraih tiket fina Piala Presiden 2022 usai meraih kemenangan atas PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2022. Pertandingan yang berlangsung pada Senin (11/7/2022) berakhir dengan skor 4-0.

Ini merupakan kemenangan kedua orneo FC atas PSS. Pada leg pertama yang berlangsung di Sleman, Kamis (7/7/2022) lalu, tim asuhan Milomir Seslija sudah menang 2-0.

Sejak awal pertandingan, Borneo FC berhasil mendominasi pertandingan. Hasinya, Borneo FC berhasil mencetak gol pertama lewat Javlon Guseynov.

Pada menit ke-16 Stefano Lilipaly mengirimkan umpan ke kotak penalti. Di sana ada Matheus Pato yang berhasil menanduk bola. Dimas Fani sebenarnya ada di posisi yang tepat, namun ia gagal menahan bola tandukan Pato.

Unggul satu gol, Borneo FC tak ingin menurunkan tempo. Setelah berulang kali digempur, gawang Dimas kembali jebol. Kali ini lewat tendangan Stefano Lilipaly dari jarak dekat di menit kedua injury time babak pertama. Sultan Samma menjadi pemberi assist pada laga ini. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Borneo FC unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Borneo FC terus menekan lini pertahanan PSS Sleman. Hasinya, mereka langsung unggul pada menit ke-54.

Muhammad Sihran yang baru masuk di awal babak kedua mampu membobol gawang PSS. Sihran memanfaatkan umpan silang manis dari Matheus Pato.

Tertinggal tiga gol membuat PSS Sleman berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Mereka sempat memiliki peluang emas pada menit ke-59. Sayang, masih belum terjadi gol.

Justru Borneo FC yang berhasi menambah kedudukan. Kali ini giliran Diego Michiels yang berhasil mencetak gawang PSS Sleman pada menit ke-66.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembai. Borneo FC berhasil melenggang ke final Piala Presiden 2022 usai kalahkan PSS Sleman di leg kedua semifinal.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 11 July 2022, 23:07 WIB

Video Terkait

Spotlights