Sukses


Sedang Mengurus Visa, Bagus Kahfi Segera Berangkat ke Yunani

Bola.com, Jakarta - Karier Bagus Kahfi di FC Utrecht sudah selesai. Kontrak penyerang berusia 20 tahun itu di Utrecht memang habis pada 30 Juni 2022.

Kondisi itu membuatnya bebas pindah ke klub lain dengan status bebas transfer. Belakangan ada satu klub Yunani yang terus dikaitkan dengan Bagus. Klub tersebut merupakan kontestan liga kasta tertinggi Yunani, Asteras Tripolis.

Kepada kanal Youtube Vindes, Bagus tidak menyebut secara gamblang klub mana yang selanjutnya bakal ia perkuat. Namun, yang pasti klub itu berasal dari Yunani.

Bagus pun mengaku sedang mengurus visa untuk bisa pergi ke Yunani. Jika visa itu sudah jadi, pemain asal Magelang, Jawa Tengah itu akan langsung berangkat ke negeri tersebut.

"Sekarang lagi ngurus visanya ya semoga lancar lah," ungkap Bagus Kahfi.

2 dari 5 halaman

Trial

Bagus Kahfi tak serta-merta langsung dikontrak oleh klub Yunani tersebut. Ia harus menjalani serangkaian trial terlebih dahulu selama dua pekan.

"Kemarin trial dua minggu di Yunani, semuanya Alhamdulilah lancar," ujarnya.

Bagus pun kini harus bekerja keras di pramusim. Sebab, hal itu akan memengaruhi jalan kariernya di klub tersebut. Apakah ia bisa masuk skema mereka atau tidak.

"Agen saya nge-push saya untuk latihan keras. Karena di pre-season nanti akan sangat penting untuk masuk ke skema mereka," jelas Bagus.

3 dari 5 halaman

Pesan dari Kurniawan

Selain itu, Bagus juga mengaku sempat berbincang dengan eks penyerang Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Menurut Bagus, Kurus memberinya pesan khusus.

Kurus ingin Bagus bisa berkarier selama mungkin di Eropa. Sebab, itu kesempatan bagus untuk mengembangkan karier.

"Beliau pulang kalau mau nggak pulang ya nggak papa, tetap di Eropa," ungkap Bagus.

Kurniawan Dwi Yulianto pun pernah merasakan bermain di Eropa pada awal kariernya. Ia sempat memperkuat Sampdoria dan FC Luzern.

4 dari 5 halaman

Ingin Cari Pengalaman di Eropa

Yunani disebut menjadi satu di antara negara tujuan karier Bagus Kahfi. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, sempat memberikan sinyal tersebut pada pertengahan April lalu.

"Dia masih ingin bermain di Eropa. Tidak tahu dia mau cari klub di Yunani atau Belgia. Kalau di Belanda, dia bilang persaingannya banyak," ucap Hasani Abdulgani.

Bagas Kahfi dilepas FC Utrecht pada awal Mei 2022. Pemain berusia 20 tahun itu gagal bersaing dan menembus skuad inti dari klub asal Belanda tersebut.

5 dari 5 halaman

Reaksi Suporter

Instagram Asteras Tripolis langsung diserbu suporter Indonesia seiring rumor kedatangan Bagus Kahfi. Pantauan Bola.com melihat para suporter asal Indonesia membanjiri kolom komentar setiap unggahan dari klub asal Yunani.

Namun, sampai saat ini Asteras Tripolis belum bersuara terkait rumor Bagus Kahfi. Klub yang saat ini diasuh oleh Milan Rastavac masih fokus menyelesaikan Super League Greece.

Asteras Tripolis saat ini berada di urutan kedelapan klasemen sementara Super League Greece. Pada laga penutup musim, Asteras Tripolis akan menghadapi Apollon Smyrnis (15/5/2022). 

Video Populer

Foto Populer