Sukses


Usai Kalah di Semifinal Piala Presiden 2022, Pelatih PSIS Tidak Akan Berhenti Bekerja

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang kembali menelan kekalahan dari Arema FC dalam leg kedua semifinal Piala Presiden 2022. Laskar Mahesa Jenar takluk dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/07/2022).

Atas hasil itu, PSIS Semarang dipastikan gagal melaju ke babak final Piala Presiden 2022. Tim kebanggaan Kota Lumpia disingkirkan Arema FC dengan agregat 4-1.

Meski kalah dan gagal melaju ke babak berikutnya, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Mereka dinilai sudah menampilkan permainan yang bagus.

"Kami kalah di dua pertandingan, tapi kami mencoba bermain bagus," kata Sergio Alexandre dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Punya Banyak Peluang

Dikatakan Sergio, PSIS sebenarnya juga mampu menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol menghadapi Arema FC. Akan tetapi, selalu digagalkan Adilson Maringa.

"Ketika tim kami beberapa kali menciptakan situasi yang hampir gol, yang patut diingat Arema ini punya kiper yang bagus," jelas Sergio.

"Ketika itu tidak gol, itu membuat kami kehilangan momen," tegas mantan juru taktik Persiraja Banda Aceh tersebut.

3 dari 5 halaman

Tidak Berhenti Bekerja

Lebih lanjut, setelah kegagalan di Piala Presiden 2022, Sergio menegaskan PSIS Semarang tidak akan berhenti bekerja. Ia akan menatap kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Kami harus tahu bersikap bagaimana saat menang, bagaimana saat kami kalah," Sergio menambahkan.

"Yang jelas dengan hasil ini PSIS tidak akan berhenti bekerja, dan sekarang kami akan fokus pada Liga 1," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

4 dari 5 halaman

Selamat untuk Arema

Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Arema FC yang telah berhasil melaju ke partai puncak Piala Presiden. Kata dia, menang kalah adalah hal biasa dalam sepak bola.

"Selamat kepada Arema yang sudah lolos ke final, di sepak bola harus ada yang menang dan kalah," tegas pelatih berlisensi CBF Pro tersebut.

5 dari 5 halaman

PSIS Kurang Beruntung

Sementara itu, bek PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah menilai timnya hanya kurang beruntung menghadapi Arema FC. Sebab, banyak peluang yang gagal berbuah gol.

Ada dua peluang emas yang didapatkan PSIS tapi masih mengenai mistar gawang. Sehingga kemenangan menjadi milik Arema FC.

"Yang penting kami sudah berjuang maksimal, masalah hasil rezekinya Arema yang menang," tandas Riyan.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 12/07/2022)

Video Populer

Foto Populer