Sukses


Ronaldo Operasi Hidung, Disuruh Istirahat Setelah Berjuang di Piala AFF U-19 2022

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh menjalani operasi hidung di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara. Operasi selesai pada Selasa (12/7/2022).

Menurut Direktur Medis PSSI, Dokter Syarif Alwi, dalam 1-2 hari, pemain asal Madura United itu sudah diperbolehkan pulang.

“Ronaldo mengalami cedera di hidungnya saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A di Stadion Patriot, Bekasi. Alhamdulillah operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan,” kata Syarif di situs resmi PSSI.

Semua pemain Timnas Indonesia U-19 kembali ke klub dan akademi masing-masing setelah berjuang di Piala  AFF U-19 2022. Dalam ajang itu, Indonesia gagal ke semifinal setelah kalah head to head dari Vietnam dan Thailand.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Komentar Iwan Bule

3 dari 6 halaman

Komentar Iwan Bule

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur operasi berjalan lancar. Ia meminta sang pemain untuk tidak buru-buru berlatih sepak bola.

“Tunggu sampai benar-benar sembuh. Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya. Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan,” ujar Iriawan. 

Ronaldo Kwateh mencetak dua gol sepanjang babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022.

4 dari 6 halaman

Tersingkir Secara Tragis

Timnas Indonesia U-19 secara tragis tersingkir di Piala AFF U-19 2022. Status sebagai tuan rumah dan tim paling produktif dengan 17 gol dalam lima laga tak cukup membawa pasukan Shin Tae-yong lolos dari penyisihan Grup A meski memiliki nilai sama dengan Vietnam dan Thailand yakni 11 poin.

Aturan head to head yang diberlakukan pada ajang ini jadi penyebabnya.

5 dari 6 halaman

Piala Asia U-20 2023

Pada September nanti, Garuda Nusantara akan berkiprah di kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pada fase ini, Hokky Caraka dan kolega tergabung di Grup F bersama Hongkong, Timor Leste dan Vietnam.

6 dari 6 halaman

PSSI Protes

PSSI mengajukan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) terkait dugaan aksi tak sportif pada duel Vietnam melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022).

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan menuding adanya tindakan main mata dalam laga tersebut. Kecurigaan PSSI terhadap laga Vietnam melawan Thailand terlihat karena kedua tim bermain ogah-ogahan pada 15 menit akhir babak kedua.

Video Populer

Foto Populer