Sukses


Gawat! Arema Tanpa Evan Dimas di Leg Pertama Final Piala Presiden 2022

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjamu Borneo FC pada leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/7/2022). Namun satu pemain pentingnya harus absen pada laga nanti, yaitu Evan Dimas Darmono.

Evan Dimas tak bisa diturunkan untuk 90 menit di markas Arema FC. Gelandang 27 tahun ini mengalami cedera pada kaki kanannya.

Dia mendapatkan cedera itu saat tampil dalam semifinal kedua lawan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (11/7/2022). Tim Singo Edan menang 2-1 atas PSIS dalam pertandingan tersebut.

“Evan pasti tidak bisa bermain. Dia mengalami cedera dan butuh waktu untuk pemulihan,” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida, Rabu (13/7/2022).

2 dari 6 halaman

Kerugian Besar

Sebuah kerugian besar tentunya. Karena Evan punya peran penting dalam skema sang pelatih. Terutama saat dua laga semifinal lawan PSIS Semarang.

Evan memang jadi cadangan dan masuk di babak kedua. Namun itu bagian skema pelatih untuk membuat serangan Arema lebih tajam ketika lawan mulai kelelahan. “Evan cedera memar setelah benturan di pahanya,” kata fisioterapi Arema, Reta Arroyan.

Namun tim medis Arema belum memberikan jawaban kapan dia bisa pulih. Namun masih ada kemungkinan dia bisa tampil di final kedua yang berlangsung Minggu (17/7/2022) di Stadion Segiri Samarinda.

3 dari 6 halaman

Sudah Siapkan Pengganti

Pelatih Arema, Eduardo Almeida tak ingin terlalu memikirkan absennya Evan. Dia sudah mengantisipasi penggantinya.

Karena dia masih punya Jayus Hariono dan Renshi Yamaguchi yang selama ini diplot sebagai starter. Bedanya, dua gelandang itu punya karakter lebih bertahan.

4 dari 6 halaman

Masih Ada Gian Zola

Tapi jika ingin tampil menyerang di babak kedua, masih ada Gian Zola, Adam Alis dan Irsyad Maulana yang bisa jadi motor serangan. Khusus untuk Zola, dia akan diplot sebagai gelandang serang sejak menit awal.

Jadi, Almeida akan lebih dulu melihat situasi dalam babak pertama besok seperti apa. Setelah itu baru dia mempersiapkan pengganti yang pas.

“Ini laga sulit. Tapi kami sudah siapkan berbagai antisipasinya,” sambung mantan pelatih Semen Padang ini.

5 dari 6 halaman

Perjalanan Arema di Piala Presiden 2022

Arema FC tampil cukup menawan sepanjang gelaran Piala Presiden 2022. Mereka mengawali turnamen dengan menjuarai Grup D, untuk melaju ke perempat final dan menyingkirkan Barito Putera.

Kemudian Arema FC dengan perkasa menyingkirkan tim kuat PSIS Semarang pada babak semifinal. Dua kemenangan berhasil mereka raih dan lolos ke final dengan keunggulan agregat 4-1 untuk selanjutnya berjumpa Borneo FC.

6 dari 6 halaman

Tengok Jejak Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer