Sukses


Reaksi Netizen Setelah Vietnam Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 karena 3 Kali Dibobol Malaysia: Karma!

Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam U-19 tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 setelah kalah telak 0-3 dari Malaysia dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022) sore WIB. Kekalahan tersebut cukup ramai mengundang komentar warganet Indonesia.

Vietnam, yang diduga bermain mata dengan Thailand dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 untuk lolos ke semifinal, langsung tersingkir karena kalah telak dari Malaysia.

Adam Farhan Faizal menjadi pemain Malaysia pertama yang menjebol gawang Vietnam dalam laga ini. Ia mencetak gol kejutan pada menit ke-26 yang membuat keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Malaysia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-70 lewat gol Muhammad Haikal Sahar. Vietnam yang tertekan akhirnya harus kalah 0-3 setelah kesalahan Trinh Hoang dimanfaatkan Haikal Danis untuk membawa bola sendirian dan mengecoh kiper Vietnam, Cao Van Binh, untuk mencetak gol ketiga Malaysia pada menit ke-85 yang memastikan Vietnam tersingkir dari Piala AFF U-19 2022.

 

2 dari 8 halaman

Netizen Indonesia Bersyukur

Kemenangan Malaysia ini mendapatkan sambutan tak hanya dari pendukungnya saja, tapi juga netizen Indonesia. Akun Instagram resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) banjir komentar tak hanya dari penyokong Harimau Muda, tapi juga penggemar Timnas Indonesia.

Dari begitu banyak ungkapan syukur karena keberhasilan Malaysia melangkah ke final Piala AFF U-19 2022, tak jarang ada komentar yang menyempil berupa ungkapan syukur karena Vietnam kalah setelah dugaan bermain mata dengan Thailand di babak grup.

Bahkan beberapa komentar dari penggemar Indonesia menyatakan memberikan dukungannya terhadap Malaysia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga.

Sementara itu, di media sosial Twitter, sejumlah netizen bersyukur atas kekalahan Vietnam. Tak sedikit yang menyebutnya karma. Seperti apa komentar netizen setelah Vietnam kalah telak dari Malaysia dan tersingkir dari Piala AFF U-19 2022?

3 dari 8 halaman

Karma

4 dari 8 halaman

Karena Passing di Belakang

5 dari 8 halaman

Thailand Bakal Menyusul?

6 dari 8 halaman

Vietnam Masih Terbawa Pertandingan Lawan Thailand

7 dari 8 halaman

Tim Match Fixing Digembosi

8 dari 8 halaman

Tinggal Thailand Nih!

Video Populer

Foto Populer