Sukses


Kisah Bagus Kahfi, Gagal Berangkat ke LA Galaxy dan Alami Cedera Parah di Inggris

Bola.com, Jakarta - Cedera, terutama sampai patah tulang merupakan mimpi buruk bagi setiap atlet. Bagus Kahfi pernah mengalami mimpi buruk tersebut pada Maret 2020.

Saat ini Bagus Kahfi mengalami patah di tulang fibula kiri dan pergelangan kakinya. Bagus mengalami cedera dalam laga antara Garuda Select melawan Reading U-18 di Inggris.

Awalnya Bagus tampil impresif dalam laga tersebut. Ia mencetak dua gol yang membuat Garuda Select unggul dua gol pada awal babak pertama. Namun, pada menit ke-25 Bagus mengalami cedera parah.

Pergelangan kaki kiri Bagus Kahfi sempat terlipat saat menyentuh tanah. Bagus langsung tidak berdaya ketika itu dan berteriak dengan kencang menahan sakit.

 

2 dari 5 halaman

Gagal ke LA Galaxy

Cedera itu sangat disesali oleh Bagus Kahfi. Sebab saat itu sebenarnya ia mendapatkan tawaran untuk bermain di tim muda klub MLS, LA Galaxy.

Kepada kanal Youtube VINDES, Bagus menyatakan hanya tinggal terbang saja ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk melakukan tanda tangan kontrak. Namun, ia menahan diri terlebih dulu karena permintaan dari pelatih Garuda Select, Dennis Wise.

"Saya harus berangkat ke LA Galaxy di second division. Saya sudah harus berangkat untuk sign contract. Dennis bilang selesaikan laga ini, tapi akhirnya saya malah cedera ketika melawan Reading," ujar Bagus.

 

 

3 dari 5 halaman

Dennis Wise Sempat Menyesal

Menurut Bagus Kahfi, Dennis Wise pun sempat menyesali keputusannya itu. Ketika di rumah sakit, mantan pemain Chelsea itu memeluknya dengan erat dan memberi nasihat.

"Dennis peluk saya dan bilang akan ada yang lebih baik setelah kejadian itu. Setelah itu laga menjadi imbang 2-2 karena teman-teman juga takut dengan kondisi saya, mental down," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Dua Kali Menjalani Operasi

Masa-masa pemulihan cedera itu dirasakan cukup berat oleh Bagus Kahfi. Apalagi pemain berusia 20 tahun itu harus menjalani dua kali proses operasi.

"Saya langsung dibawa ke rumah sakit ketika itu, saya menjalani X-Ray dan segala macamnya. Saya menjalani dua kali operasi karena saya mengalami patah di ankle dan tulang fibula," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Sudah Siap Kembali

Namun, saat ini Bagus Kahfi menyatakan kondisinya sudah fit. Ia siap menjalani lagi karier sebagai pesepak bola profesional. Meski di kakinya masih ada pen selepas menjalani operasi tersebut.

"Sekarang sudah aman, tapi masih ada pen. Nanti kalau off season, saya bisa lepas itu," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer