Sukses


Man of The Match Leg 1 Final Piala Presiden 2022: Abel Camara, Sang Pemecah Kebuntuan yang Bawa Arema FC Menang

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Abel Camara, menjadi pahlawan bagi timnya ketika mengalahkan Borneo FC dalam leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7/2022). Penyerang berusia 32 tahun itu mencetak gol tunggal Arema FC pada menit ke-16.

Gol ini sekaligus menjadi bukti jika Abel Camara merupakan sosok striker yang dibutuhkan Arema FC. Penyerang murni yang bisa menjadi finisher.

Pada babak pertama, sebenarnya Arema FC tidak terlalu banyak menekan dan lebih fokus bertahan. Camara pun aktif bergerak. Ketika mendapatkan bola, dia memperlihatkan kekuatannya menahan bola.

Meski dikawal bergantian oleh Javlon Guseynov dan Diego Michiels, Abel Camara masih sering lepas dari kawalan dan membuat lini depan Arema FC tetap mengancam.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Tenang dan Tidak Terpancing Emosi

Selain itu, mantan striker klub Portugal, Belenenses, itu tetap tenang meski banyak dilanggar pemain Borneo FC. Dia seperti menjadi sasaran pelanggaran pemain lawan. Javlon dkk. seperti ingin menghentikan pergerakannya dengan segala cara.

Namun, Camara tidak terpancing emosinya. Striker Arema FC bernomor punggung 29 itu tetap dingin dan menjaga fokusnya. Sayang, pada babak kedua dia tidak banyak mendapatkan peluang.

Justru pemain lain yang sempat memiliki peluang karena bek Borneo FC terpaku terhadap pergerakannya.

3 dari 5 halaman

Langsung Gacor Setelah Bergabung

 

Selama Arema FC menjalani Piala Presiden 2022, Abel Camara baru tampil mulai perempat final. Dia baru bergabung dengan Arema FC setelah babak penyisihan grup berakhir.

Arema FC bisa memainkannya karena Camara sudah didaftarkan sejak awal turnamen. Hanya saja dia baru bisa bergabung pada awal Juli karena kontraknya dengan tim lamanya di Portugal baru berakhir.

 

4 dari 5 halaman

Cepat Beradaptasi

Camara bisa dibilang cepat beradaptasi, karena dia sudah mengoleksi dua gol untuk Arema FC. Pertama dia mencetaknya ke gawang PSIS Semarang di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022. Setelah itu golnya lahir di leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan.

Abel Camara masih berpeluang menambah koleksi gol di leg kedua final Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022).

Namun, kans untuk bersaing di bursa top scorer agak kecil. Striker Borneo FC, Matheus Pato masih menjadi yang tersubur di Piala Presiden 2022 dengan enam gol.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer