Sukses


Final Piala AFF U-19 2022: Pelatih Timnas Malaysia U-19 Waspadai Serangan Cepat Laos

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Malaysia U-19, Hassan Sazali Waras, mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai serangan cepat Laos pada laga final Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (15/7/2022) malam WIB.

Tim berjulukan Harimau Muda itu berhasil menembus final Piala AFF U-19 2022 setelah meraih kemenangan atas Vietnam. Menjalani duel semifinal di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (13/7/2022) sore WIB, Timnas Malaysia U-19 menang tiga gol tanpa balas.

Ketiga gol Malaysia disarangkan Adam Faizal pada menit ke-26, Haiqal Haqeemi menit ke-70, dan Mohammad Hykal Danish menit ke-87.

Berkat hasil tersebut, Timnas Malaysia U-19 berhak melenggang ke final Piala AFF U-19 2022. Mereka pun bakal bersua Laos yang tampil mengejutkan di turnamen tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Depak Thailand

Timnas Laos diluar prediksi sukses melibas tim kuat, Thailand, dengan skor 2-0. Sepasang gol Laos dicetak Peter Phanthavong pada menit ke-8 dan Damoth Thongkhamsavath menit ke-85.

Bagi Timnas Malaysia U-19 dan Laos, ini adalah pertemuan kedua di Piala AFF U-19 2022. Sebelumnya, kedua tim saling berhadapan pada laga terakhir Grup B, 11 Juli lalu.

Ketika itu, Malaysia takluk dari Laos setelah Peter Phanthavong sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66.

 

3 dari 5 halaman

Waspadai Permainan Cepat Laos

Pernah takluk dari Laos membuat Timnas Malaysia U-19 diminta untuk waspada. Pelatih Hassan Sazali Waras menyebut Laos memiliki permainan cepat yang berbahaya

"Saya melihat Laos mirip dengan Vietnam dalam permainan menyerang yang cepat. Mereka juga cepat bertransisi ke pertahanan saat kehilangan penguasaan bola," kata Hasan.

"Kami tidak bisa memainkan pertandingan terbuka melawan mereka dan kami harus solid dalam bertahan dan klinis dengan serangan balik kami," lanjutnya seperti dilansir The Star.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Tim Gurem

Prestasi yang diukir Timnas Laos U-19 di Piala AFF U-19 2022 membuktikan jika mereka bukan lagi tim gurem. Laos yang kerap menjadi lumbung gol tim-tim kuat di Asia Tenggara, kini mampu bersaing meraih titel juara.

"Laos sangat siap untuk kompetisi ini, mereka ambisius dan mereka sedang mempersiapkan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan diselenggarakan pada September," ucap Hasan.

"Mereka sudah mempersiapkan diri sejak lama untuk kompetisi tahun ini. Laos bukan lagi tim lemah di kawasan ini, dan itu sama seperti negara-negara kecil lainnya. Perkembangan pemain muda mereka yang sehat dalam beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal pertandingan:

Jumat, 15 Juli 2022:

Timnas Malaysia U-19 Vs Timnas Laos U-19

  • Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9210-aff-u-19-championship

Video Populer

Foto Populer