Sukses


Thailand Dibungkam Vietnam di Piala AFF U-19 2022, Pelatih Minta Maaf dan Ngeles Pemain Kelelahan

Bola.com, Bekasi - Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, menyayangkan kekalahan timnya dari Vietnam pada laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022. Salvador Valero Garcia berdalih pemainnya kelelahan.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Thailand sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-42 melalui aksi Sittha Boonlha. Namun, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui Nguyen Quoc Viet (53'). Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Pada laga adu tendangan penalti perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022, Vietnam berhasil tampil gemilang. Sebanyak lima eksekutor yang ada berhasil mencetak gol ke gawang Thailand.

Mereka adalah Khuat Van Khang, Nguyen Van Truong, Nguyen Nhat Minh, Nguyen Van Tu, dan Mhuyten Dinh Bac. Adapun Thailand hanya mencetak gol melalui tiga pemain.

Mereka adalah Kroekphom Arbram, Seksan Ratree, dan Thanawut Phochai berhasil melakukan tugasnya. Adapun Chanapach Buaphan gagal sehingga Thailand harus puas finis di peringkat keempat Piala AFF U-19 2022.

2 dari 5 halaman

Minta Maaf

Pelatih Salvador Valero Garcia meminta maaf karena gagal menutup Piala AFF U-19 2022 dengan positif. Meski demikian, Salvador Valero Garcia menyebut timnya sudah mengawali laga dengan baik.

"Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar karena kami tidak dapat memenangi turnamen ini sesuatu dengan keinginan semua orang. Kami memahami harapan semua orang dengan sangat baik," kata Salvador Valero Garcia.

"Saya akan mencoba menggunakan kesalahan ini untuk meningkatkan tim. Permainan ini kami awali dengan baik dan mencoba bermain sesuai dengan dasar-dasarnya," ucap Salvador Valero Garcia.

3 dari 5 halaman

Pemain Kelelahan

Pelatih Salvador Valero Garcia menyebut, permainan Thailand menurun pada babak kedua. Situasi itu dikarenakan pemainnya mengalami kelelahan.

"Para pemain sebenarnya merespons dengan baik. Namun, pada babak kedua Vietnam mampu menyamakan kedudukan," ujar Salvador Valero Garcia.

"Kualitas permainan juga menurun karena para pemain mengalami kelelahan. Ini adalah pertandingan terakhir bagi kedua tim," tegas pelatih asal Spanyol itu.

4 dari 5 halaman

Alihkan Fokus

Pelatih Salvador Valero Garcia tak ingin timnya berlarut dalam kekecewaan. Menurut Salvador Valero Garcia, Thailand harus segera fokus ke agenda selanjutnya yakni Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

"Kami akan menggunakan ini sebagai persiapan menuju Kejuaraan Asia di Oman bulan depan. Hari ini ada kesalahan," ujar Salvador Valero Garcia.

"Saya mlihat ada kesalahan baik permainan maupun target tim. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus kami perbaiki," ungkap Salvador Valero Garcia.

5 dari 5 halaman

Rapor Thailand di Piala AFF U-19 2022

Babak Penyisihan Grup A

  • 2/7/2022 - Thailand 1-0 Filipina
  • 4/7/2022 - Myanmar 0-3 Thailand
  • 6/7/2022 - Timnas Indonesia U-19 0-0 Thailand
  • 8/7/2022 - Thailand 2-0 Brunei Darussalam
  • 10/7/2022 - Vietnam 1-1 Thailand

Semifinal

  • 13/7/2022 - Laos 2-0 Thailand

Perebutan Tempat Ketiga

  • 15/7/2022 - Vietnam 1 (5) 1 (3) Thailand

Video Populer

Foto Populer