Sukses


Final Piala Presiden 2022: Gelandang Borneo FC ini Terharu dengan Sambutan Aremania, Ada Apa Ya?

Bola.com, Malang - Borneo FC menelan kekalahan tipis 0-1 dari Arema FC di final pertama Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022) malam WIB. Namun ada momen menarik yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Yakni sambutan Aremania, kepada pemain Borneo FC, Hendro Siswanto. Seperti diketahui, Hendro merupakan eks kapten Arema musim 2020.

Selama 9 musim dia bermain untuk Arema dan sudah tinggal di Malang. Namun sejak musim lalu dia bermain untuk Borneo FC dan di final pertama Piala Presiden kemarin jadi laga pertamanya datang ke Malang sebagai lawan.

“Ini laga yang saya tunggu. Karena musim lalu saya tidak bisa main lawan Arema (karena cedera),” katanya.

2 dari 6 halaman

Sambutan Hangat

Selain itu, kompetisi menggunakan sistem series dan tanpa penonton. Ketika daftar susunan pemain Borneo FC dibacakan di Stadion Kanjuruhan sebelum pertandingan, nama Hendro dapat tepuk tangan dari Aremania.

Sama seperti pelatih Borneo yang juga pernah menangani Arema, Milomir Seslija. Selain mereka, sebenarnya Diego Michiels, Nurdiansyah, Ahmad Nur Hardianto juga pernah membela Arema. Tapi mereka tidak dapat sambutan khusus.

3 dari 6 halaman

Sulit Dilupakan

Artinya, Hendro masih ada di hati Aremania. Padahal biasanya pemain yang membela klub lain dapat hujatan dari Aremania.

“Luar biasa Aremania. Saat nama saya dibacakan sudah merinding. Apalagi disambut dengan tepuk tangan (Aremania), tambah merinding lagi,” jawabnya usai pertandingan.

Namun kini Hendro mengaku harus profesional. Karena dia membela Borneo dan harus bisa memenangi final kedua yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022).

4 dari 6 halaman

Terharu

Tidak banyak mantan pemain Arema yang dapat sambutan hangat dari Aremania ketika kembali sebagai lawan. Salah satunya adalah striker asal Singapura, Noh Alam Shah alias Along.

Padahal di musim 2012, Along membela tim rival Persib Bandung saat melawan Arema di Stadion Kanjuruhan. Tapi dia tetap dapat sambutan hangat. Karena Along berjasa ikut membawa Arema juara ISL 2010.

5 dari 6 halaman

Terkejut

Sedangkan Hendro, belum pernah memberikan juara di kompetisi. Tapi dia ikut memberi gelar berbagai turnamen yang dimenangi Singo Edan. Hendro sendiri agak kaget dengan sambutan Aremania kepadanya.

Karena dia sudah siap dengan apapun respon yang diberikan publik Malang kepadanya kemarin. “Saya sudah siap secara mental. Namun kemarin saya terharu juga,” tegasnya.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan Borneo FC dan Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer