Sukses


Tokyo Verdy Serius Ubah Posisi Pratama Arhan sebagai Penyerang

Bola.com, Tokyo - Tokyo Verdy ternyata tak main-main dalam proyek pengubahan posisi Pratama Arhan. Direktur Olahraga Tokyo Verdy, Atshuhiko Ejiri, memiliki perasaan Pratama Arhan bakal semakin bagus bila dimainkan sebagai penyerang sayap.

Tokyo Verdy membuat kejutan saat memberikan debut pada Pratama Arhan (7/7/2022). Pemain Timnas Indonesia itu dimainkan bukan sebagai bek kiri, namun penyerang sayap.

Atshuhiko Ejiri menyebut, awalnya memang Tokyo Verdy merekrut Arhan untuk bek kiri. Namun, Atshuhiko Ejiri melihat potensi Arhan lebih baik dimainkan sebagai penyerang sayap.

"Saya selalu melihat latihannya sehari-hari. Saya juga selalu berbicara dengan pelatih dan staf di lapangan. Pratama Arhan awalnya memang direkrut di sini untuk posisi bek kiri," kata Atshuhiko Ejiri di YouTube Tokyo Verdy.

2 dari 5 halaman

Diamini Pelatih

Atshuhiko Ejiri kemudian menilai Pratama Arhan lebih bagus bila dimainkan sebagai penyerang. Menurut Atshuhiko Ejiri, potensi Arhan lebih keluar untuk posisi barunya itu.

Situasi itu juga ternyata diamini oleh pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku. Inilah yang membuat Tokyo Verdy akan berusaha mematangkan permainan Arhan pada posisi barunya tersebut.

"Kalau saya lihat dari cara bermain, sepertinya Arhan memiliki banyak potensi. Ternyata hal ini dirasakan oleh pelatih kepala juga," tegas Atshuhiko Ejiri.

3 dari 5 halaman

Bakal Hati-hati

Atshuhiko Ejirim memastikan pihaknya bakal berhati-hati dalam memutuskan posisi terbaik untuk Pratama Arhan. Intinya, Tokyo Verdy bakal memaksimalkan potensi yang dimiliki sang pemain.

"Saya ingin mengembangkan seluruh potensi yang Arhan miliki. Saat ini, Arhan sedang berada dalam proses pengembangan diri," ujar Atshuhiko Ejirim.

"Apakah Arhan lebih baik di posisi bek kiri, posisi penyerang atau gelandang. Semuanya itu sudah saya pikirkan dengan baik-baik," tegas Atshuhiko Ejirim.

4 dari 5 halaman

Dimaklumi Pelatih

Pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku, buka suara mengenai debut Pratama Arhan di J2 League 2022. Jofuku memaklumi kesulitan pemain Timnas Indonesia itu bermain di posisi baru.

Pratama Arhan diberi kesempatan bermain sejak awal pertandingan. Pelatih Hiroshi Jofuku sadar sang pemain terlihat kesulitan memainkan peran barunya di Tokyo Verdy.

"Dia awalnya bermain sebagai bek sayap dan begitu juga saat di timnas. Saya akui, bermain di posisi sayap sangat menyulitkannya," kata Hiroshi Jofuku seperti dikutip situs resmi J-League.

5 dari 5 halaman

Kesan Debut

Pratama Arhan berkomentar panjang lebar seusai debutnya di laman Tokyo Verdy. Eks pemain PSIS Semarang itu bahagia dan menikmati posisi barunya sebagai winger kanan.

"Pertama-tama, saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk debut. Saya juga senang karena kami menang 1-0," ujar Pratama Arhan.

"Saya pikir saya harus bermain di posisi apa pun yang diberikan kepada saya. Saya menikmati bermain di posisi ini," tutur Pratama Arhan.

Video Populer

Foto Populer