Sukses


Jelang Leg Kedua Final Piala Presiden 2022 Antara Borneo FC Vs Arema, Irsyad Maulana Punya Memori Indah di Stadion Segiri

Bola.com, Samarinda - Arema FC akan giliran menantang tuan rumah Borneo FC pada leg kedua final Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022). Tim Singo Edan punya tabungan berupa kemenangan 1-0 pada leg pertama di Malang.

Sebelum duel di pertemuan kedua nanti, winger Arema FC, Irsyad Maulana tak pernah melupakan Stadion Segiri, Samarinda. Kini dia kembali ke stadion itu untuk menjalani final kedua Piala Presiden 2022.

Irsyad mengaku punya memori indah di Stadion Segiri. Karena dia mencetak gol pertama di kompetisi resmi di tempat itu. Tepatnya di ISL 2013.

2 dari 6 halaman

Sulit Dilupakan

Waktu itu Irsyad juga membela Arema dan usianya masih 19 tahun. Selain mencetak gol, laga itu dia pertama kalinya jadi starter.

Namun lawan yang dihadapi bukan Borneo FC. Melainkan tim lama di Samarinda, Persisam.

“Saya tidak bisa lupa momen itu. Coach RD (Rahmad Darmawan) pertama kalinya memasang saya jadi starter. Alhamdulillah cetak gol juga. Sampai sekarang masih saya ingat momen itu,” katanya.

3 dari 6 halaman

Penuh Kenangan

Waktu itu, Arema berhasil menang menang 3-2 dari Persisam. Irsyad mencetak gol pertama Arema saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Musim itu, dia berstatus pemain debutan.

Bisa turun sebagai starter sudah tergolong luar biasa. Karena Arema dihuni banyak pemain bintang waktu itu. Di posisinya, ada Kayamba Gumbs, Greg Nwokolo, Dendi Santoso dan lainnya.

4 dari 6 halaman

Bisa Ulangi Sejarah

Kini, Irsyad berpeluang menambah memori manisnya di Stadion Segiri bersama Arema, Minggu (17/7/2022). Dengan catatan dia dapat kepercayaan kembali turun dan Arema meraih hasil imbang atau menang. Karena dalam final pertama di Malang, Arema menang tipis 1-0.

Di Piala Presiden, Irsyad tidak selalu jadi pilihan utama. Pemain asal Padang ini turun dalam 6 laga. Dua kali jadi starter dan empat kali pengganti. Irsyad menciptakan satu gol saat pertandingan lawan Persik Kediri lewat tendangan penalti.

5 dari 6 halaman

Minta Doa dari Suporter

Saat ini Irsyad bersama rombongan Arema FC sudah tiba di Samarinda. Besok malam mereka akan bertempur lawan Borneo FC.

Bukan laga mudah. Karena tim kebanggaan warga Samarinda itu punya barisan pemain bagus.

“Doakan saja kami bisa meraih hasil positif,” jawabnya. Dia berharap Aremania memberi dukungan doa kepada tim untuk bisa jadi juara Piala Presiden. Lantaran tinggal selangkah lagi mereka dapat titel itu. Sehingga Arema bisa lebih percaya diri menatap Liga 2022 yang akan diputar 23 Juli mendatang.

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer