Sukses


3 Pemain Arema FC yang Bisa Merusak Rencana Comeback Borneo FC di Final Piala Presiden 2022: Kunci Pertahankan Gelar

Bola.com, Samarinda - Arema FC tampil di leg kedua final Piala Presiden 2022 dengan percaya diri. Singo Edan membawa keunggulan 1-0 yang mereka raih di laga leg pertama lalu.

Laga final Piala Presiden 2022 leg kedua akan berlangsung Minggu (17/7/2022) nanti. Borneo FC akan menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Borneo FC masih memiliki peluang untuk menjadi juara. Asalkan Pesut Etam bisa menang dengan margin dua gol atau lebih di laga ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Motivasi Tinggi

Motivasi Borneo FC untuk melakukan comeback tentu sangat tinggi. Apalagi mereka akan berlaga di hadapan ribuan pendukung setia di Segiri.

Namun, Arema FC siap menggagalkan hal itu. Tiga pemain Arema FC di bawah ini bakal menjadi tumpuan untuk menggagalkan comeback Borneo FC.

3 dari 6 halaman

Adilson Maringa

Kiper asal Brasil ini menjalani musim keduanya di Arema FC. Sama seperti musim lalu, Maringa selalu tampil luar biasa.

Maringa sangat sulit untuk ditaklukkan. Di ajang Piala Presiden 2022, kiper berusia 31 tahun itu baru kebobolan sekali.

Itu terjadi di laga pertama fase grup. Saat itu, PSM Makassar mampu sekali membobol gawang Arema FC yang dijaga Maringa.

Kiper satu ini memang paket lengkap. Postur tinggi, refleks luar biasa, plus penempatan posisi yang selalu pas menjadi senjata andalan Maringa

4 dari 6 halaman

Gian Zola

Ada beberapa pemain lokal yang menemukan kembali permainan terbaiknya di Piala Presiden 2022. Satu di antaranya adalah Gian Zola.

Eks gelandang serang Persela Lamongan ini sudah mencetak dua gol di Piala Presiden 2022. Peran Zola di laga final leg pertama lalu pun sangat penting.

Saat itu Zola tampil penuh selama 90 menit. Ia juga mampu memberikan assist terhadap gol yang dicetak oleh Abel Camara.

5 dari 6 halaman

Abel Camara

Para pendukung Arema FC tampaknya perlahan mulai bisa melupakan sosok Carlos Fortes. Diketahui penyerang asal Portugal itu pindah ke PSIS Semarang di musim ini.

Arema FC kini sudah memiliki penyerang tajam lain dalam diri Abel Camara. Penyerang berusia 31 tahun itu sudah mencetak dua gol di Piala Presiden 2022, termasuk di final leg pertama melawan Borneo FC.

Abel Camara memiliki tipikal permainan yang sangat simpel. Ia tak membutuhkan banyak peluang untuk bisa membobol gawang lawan.

Karakter seperti itu akan sangat menguntungkan Arema FC. Apalagi jika mereka menerapkan strategi bertahan di laga leg kedua nanti.

6 dari 6 halaman

Lihat Jejak Arema di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer