Sukses


Gagal Bantu Borneo FC Juara, Matheus Pato Persembahkan Penghargaan Top Skorer Piala Presiden 2022

Bola.com, Samarinda - Penyerang Borneo FC, Matheus Pato, resmi mendapatkan penghargaan Top Skorer Piala Presiden 2022. Penghargaan itu diraih setelah Matheus Pato menjadi pemain paling subur sepanjang turnamen tersebut.

Matheus Pato tercatat menyumbang enam gol untuk Borneo FC di Piala Presiden 2022. Pemain asal Brasil itu unggul satu gol dari penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes.

Matheus Pato tercatat menjebol gawang Persija Jakarta sekali, RANS Nusantara sekali, PSM Makassar sekali, dan PSS Sleman sebanyak dua kali.

Sayangnya, ketajaman Matheus Pato gagal mengantarkan Borneo FC menjuarai Piala Presiden 2022. Klub berjulukan Pesut Etam itu takluk dengan agregat 0-1 dari final Piala Presiden.

2 dari 5 halaman

3 Penghargaan Lain

Selain Matheus Pato, Borneo FC juga meraih tiga penghargaan lainnya di Piala Presiden 2022. Klub asal Kalimantan Timur itu mendapatkan penghargaan tim fairplay di Piala Presiden dan berhak mengantongi hadiah uang tunai Rp100 juta.

Borneo FC juga meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Presiden 2022 melalui Fajar Fathur Rahman. Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan hadiah uang tunai Rp50 juta.

Borneo FC juga berhak mendapatkan hadiah Rp1,5 miliar pada Piala Presiden 2022. Hadiah itu diterima karena menjadi runner-up pada turnamen tahun ini.

3 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Sementara itu, Arema FC mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Piala Presiden 2022 melalui kiper Adilson Maringa. Penampilan apik kiper asal Brasil itu sepanjang turnamen menjadi pertimbangan tim panelis memilihnya.

Adilson Maringa berperan penting di bawah mistar gawang Arema FC. Penghargaan itu membuat Adilson Maringa berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta.

Selain itu, Arema FC juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai karena menjuarai Piala Presiden 2022. Arema FC membawa pulang hadiah Rp3 miliar.

4 dari 5 halaman

Hattrick Gelar

Keberhasilan Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022 membuat mereka menjadi tim paling sukses pada turnamen tersebut. Arema FC sejauh ini sudah meraih tiga titel Piala Presiden.

Pencapaian itu diraih Arema FC pada edisi 2017 dan 2019. Gelar ini tentu menambah motivasi buat pasukan Eduardo Almeida.

Arema FC punya waktu sepekan untuk mempersiapkan diri menuju Liga 1. Menarik untuk menantikan penampilan Arema di liga musim ini.

5 dari 5 halaman

Daftar Top Skorer

  • 2015 - Zulham Zamrun (Persib Bandung) 6 gol
  • 2017 - Cristian Gonzales (Arema FC) 11 gol
  • 2018 - Marko Simic (Persija Jakarta) 11 gol
  • 2019 - Bruno Matos (Persija Jakarta), Ricky Kayame (Arema FC), Manuchekhr Dzhalilov (Persebaya Surabaya) 5 gol
  • 2022 - Matheus Pato (Borneo FC) 6 gol

Video Populer

Foto Populer