Sukses


Pujian Eduardo Almeida untuk Pemain Arema FC Setelah Raih Trofi Piala Presiden 2022

Bola.com, Samarinda - Trofi Piala Presiden 2022 berhasil diraih Arema FC. Tim Singo Edan berhak atas gelar juara karena unggul agregat 1-0 atas Borneo FC Samarinda.

Pada pertandingan leg pertama Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, 14 Juli lalu, Arema FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Adapun pertemuan kedua di Stadion Segiri, Minggu (17/7/2022) malam WIB, Arema bermain imbang 0-0 kontra Borneo FC.

Bagi Arema FC, ini adalah untuk ketiga kalinya menjuarai Piala Presiden. Sebelumnya, mereka juga pernah keluar sebagai kampiun pada 2017 dan 2019.

Keberhasilan menjuarai Piala Presiden 2022 tak lepas dari perjuangan pemain Arema di lapangan. Ahamad Alfarizi dkk. sanggup menahan gempuran pemain Borneo.

Arema FC bahkan tak punya tembakan ke gawang. Satu-satunya peluang emas yang didapat Tim Singo Edan adalah lewat M. Rafli pada babak kedua. Tetapi, tembakannya masih melambung.

 

2 dari 5 halaman

Pujian Eduardo Almeida

Selepas partai final kedua, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memberikan pujian kepada anak buahnya.

"Kami datang ke sini dengan target membawa trofi juara. Kuncinya, pemain bisa membuat organisasi permainan yang bagus," ujar Almeida.

"Kerja keras setiap hari dan memberikan 200 persen kemampuannya untuk pertandingan," lanjut mantan pelatih Semen Padang tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Dua Apresiasi untuk Pemain Arema FC

Jadi, ada dua apresiasi atas keberhasilan Arema. Pertama, organisasi permainan memang sudah terlihat rapi sejak semifinal. Terutama sistem pertahanannya.

Mereka berhasil membuat lawan frustrasi untuk mencetak gol. Ketika lawan lengah, serangan balik cepat dilancarkan. Skema ini sering terlihat sejak semifinal.

Apresiasi kedua diberikan untuk kerja keras pemain di lapangan, karena tak menyerah meski terus ditekan lawan. Final kedua di Samarinda jadi bukti bagaimana pemain Arema FC mati-matian mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

 

4 dari 5 halaman

Borneo FC Kesulitan Tembus Pertahanan Arema

Sergio Silva dkk. bisa menepis anggapan orang jika dengan pemainan menyerang, Borneo tinggal menunggu waktu untuk bisa menjebol gawang Arema.

Karena sampai laga usai, tak ada gol yang tercipta. Jadi, dalam dua laga final, Borneo tak sanggup menjebol gawang Tim Singo Edan. Padahal mereka punya striker tersubur di turnamen ini, yakni Matheus Pato.

 

5 dari 5 halaman

Daftar Lengkap Peraih Trofi Piala Presiden 2022

Juara: Arema FC (Rp3 miliar)

Runner-up: Borneo FC (Rp1,5 miliar)

Pemain Terbaik: Adilson Maringa (Rp100 juta)

Top Skorer: Matheus Pato (Rp100 juta)

Pemain Muda Terbaik: Fajar Fathur Rahman (Rp50 juta)

Tim Fairplay: Borneo FC (Rp100 juta)

Video Populer

Foto Populer