Sukses


Pelatih PSIM Yogyakarta Yakin Persebaya Bakal Sukses di Liga 1 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIM Yogyakarta, Imran Nahumarury memuji skuad Persebaya Surabaya usai timnya ditaklukkan dengan skor tipis 0-1 pada laga uji coba bertajuk Going Strong 95 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (17/7/2022) malam.

Meski sempat menahan imbang tanpa gol tuan rumah di babak pertama, PSIM mendapat tekanan bertubi-tubi di paruh kedua. Tiga menit selepas restart, mereka langung kebobolan lewat tandukan Silvio Rodriguez.

Persebaya yang telah menikmati permainan terus menggempur pertahanan PSIM. Beruntung, tak ada gol tambahan yang tercipta sekalipun tembakan Sho Yamamoto sempat menghantam mistar gawang.

"Pertandingan yang sangat luar biasa. Dari mulai awal saat konferensi pers, saya sudah bilang bahwa saya ingin anak-anak saya satu minggu persiapan, bisa mengaplikasikan apa yang kami buat. Mereka berhasil melakukannya," bukanya di sesi pasca laga.

"Tetapi Persebaya memang bermain baik, walaupun tim ini baru dibuat. Menurut saya, mereka sudah mencapai kata ideal," imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Persebaya Bakal Sukses di Liga 1

Persebaya memang melakukan perombakan besar-besaran di kompetisi musim ini. Selain harus mengubah seluruh komposisi pemain asingnya, banyak nama lokal ternama seperti Arif Satria, Ricky Kambuaya hingga Rachmat Irianto yang memilih hengkang.

"Hal paling sulit buat pelatih adalah membangun tim baru lagi. Tetapi saya lihat yang dilakukan coach Aji sudah mencapai kata ideal. Pemain sudah memahami filosofi apa yang diinginkan coach Aji," ujarnya.

"Menurut saya, tim Persebaya sudah bermain sesuai yang diinginkan coach Aji dan saya yakin kombinasi pemain muda mereka bisa sukses nanti di Liga 1," tegas eks pembesut PSIS Semarang ini.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persebaya Perkenalkan 39 Pemain

Sebelum laga uji coba ini, Persebaya memperkenalkan 39 nama yang masuk dalam skuad mereka untuk Liga 1 2022/2023. Namun, tujuh pemain muda diantaranya dipastikan bakal dipinjamkan ke klub lain.

Altalariq Ballah yang tengah menjalani trial di Spanyol merupakan salah satu nama yang tak hadir dalam sesi perkenalan tersebut. Sementara itu, Ernando Ari yang digadang-gadang bakal hengkang justru menjadi nama pertama yang dipresentasikan.

Persebaya memang melakukan pendekatan berbeda di bursa transfer kali ini. Mereka memilih mendatangkan banyak pemain muda dan mendaratkan beberapa nama yang sebelumnya berkompetisi di Liga 2 dan Liga 3 macam Januar Eka Ramadhan hingga Riswan Lauhim.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer