Sukses


Juara Piala Presiden 2022: Tiba di Malang, Skuad Arema Disambut Bus Terbuka dan Pawai Aremania

Bola.com, Malang - Keberhasilan Arema FC jadi juara Piala Presiden 2022 membuat publik Malang Raya bersuka cita. Sambutan diberikan Aremania kepada rombongan tim Arema saat tiba di Malang siang tadi (18/07/2022).

Seperti diketahui, Arema baru menjalani final kedua melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda kemarin (17/7/2022) dengan skor 0-0. Singo Edan juara Piala Presiden 2022 lantaran pada leg pertama menang 1-0. 

Setelah melakukan perjalanan dari Samarinda, rombongan Arema mendarat di Bandara Juanda, Sidoarjo. Setelah itu melanjutkan perjalanan darat ke Malang.

Rombongan baru tiba di Malang sekitar pukul 13.00 WIB. Di pintu keluar tol Karanglo, Malang, lautan Aremania sudah memenuhi jalanan untuk menyambut tim juara.

 

2 dari 6 halaman

Bus Terbuka

Bus Arema sempat kesulitan keluar dari tol karena padatnya jalan. Bus terbuka milik Pemkot Malang juga disiapkan untuk menyambut tim Arema.

Sebagian pemain berpindah ke bus terbuka tersebut. Seperti Dendi Santoso, Irsyad Maulana, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi, Adam Alis, Adilson Maringa, Hasim Kipuw dan beberapa pemain lain.

Meski lelah karena perjalanan, pemain Arema menikmati sambutan di tengah cuaca terik. Aremania yang mayoritas menggunakan roda dua mengawal rombongan tim sampai ke mess yang ada di Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Komentar Eduardo Almeida

Para punggawa Arema mengabadikan momen ini lewat ponsel mereka masing-masing sambil melambaikan tangan kepada suporter yang memberikan sambutan.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida juga menikmati momen ini. Dia merasakan dukungan besar Aremania di jalanan Malang. “Sangat luar biasa, sepanjang jalan Aremania memberikan sambutan kepada tim. Juara ini untuk kita semua,” kata pelatih asal Portugal ini.

4 dari 6 halaman

Tetap Meriah Meski Sudah Juara Kali Ketiga

Sebenarnya, ini jadi kali ketiga Arema meraih juara Piala Presiden. Namun Aremania tetap memberikan sambutan luar biasa.

Mereka seperti melanjutkan tradisi memberi sambutan setiap kali tim pulang dengan membawa trofi. Mereka seperti tidak bosan memberikan apresiasi.

Hanya saja, rute penyambutan kali ini tidak sejauh juara Piala Presiden kali pertama di tahun 2017. Kala itu Arema pulang dari final di Stadion Pakansari, Bogor. Rombongan tiba di Bandara Abdulrachman Saleh lalu menuju pendopo Kabupaten Malang.

Meski kali ini Arema langsung menuju mes, Aremania tetap menikmati perayaan tersebut. Tapi setelah kurang lebih dua jam dijalanan, pihak Kepolisian menghimbau suporter mengakhiri pawai. Sehingga kemacetan di Kota Malang bisa segera terurai.

5 dari 6 halaman

Tidak Puas Diri

Kedatangan tim Arema FC benar-benar disambut gegap gempita oleh masyarakat Malang. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga masyarakat dewasa terasa benar begitu terhanyut dalam euforia juara yang berhasil kembali ditorehkan oleh Arema FC ini.

Presiden klub Arema FC, Gilang Widya Pramana juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh elemen kub dengan pencapaian juara Piala Presiden edisi 2022 kali ini.

“Terima kasih untuk seluruh tim Arema FC yang sudah berjuang dengan keras dan membuat bangga warga Malang dan Aremania. Salam satu jiwa, Arema..!!,” ungkap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan99.

Dikatakannya, gelar juara di ajang pramusim ini diharapkan menjadi cambuk bagi Arema FC untuk dapat terus meningkatkan performanya khususnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan segera diputar. “Tidak boleh berpuas diri. Perjalanan di Liga 1 sudah menanti,” tegasnya.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Kontestan Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer