Sukses


Jadi Kiper Pertama yang Raih Gelar Permain Terbaik Piala Presiden, Adilson Maringa: Darah Saya Sudah Biru

Bola.com, Malang - Kiper Arema FC, Adilson Maringa terpilih sebagai peman terbaik Piala Presiden 2022. Performa luar biasa diperlihatkan pemain asal Brasil tersebut sepanjang turnamen.

Adilson Maringa jadi salah satu kunci keberhasilan Arema FC meraih titel juara. Selama Piala Presiden 2022 saja, kiper asal Portugal itu hanya kebobolan dua kali.

Terpilihnya Maringa sebagai pemain terbaik membuat sejarah baru di Piala Presiden. Karena dia kiper pertama yang meraihnya.

Sebelumnya, pemain terbaik Piala Presiden diraih oleh Zulham Zamrun (striker), Adam Alis (winger) Marko Simic (striker) dan Hamka Hamzah (stoper).

 

2 dari 5 halaman

Ingin Performa Berlanjut

Meraih status pemain terbaik tak membuat Adilson Maringa puas. Ia bertekad membawa performa di Piala Presiden 2022 ke turnamen berikutnya.

“Saya pikir ini momen terbaik sepanjang karier. Bisa membantu Arema FC juara kembali di turnamen ini. Senang juga karena kiper pertama di Indonesia yang jadi pemain terbaik. Semoga berlanjut dan konsisten berkontribusi untuk Arema FC,” jawabnya.

Gelar pemain terbaik membuat Aremania makin memujanya. Dia salah satu pemain yang banyak diburu untuk foto bersama. Di media sosial, dia menuai banyak pujian atas performanya yang konsisten sejak musim lalu.

“Saya juga berterima kasih kepada Aremania yang memberikan support. Mereka suka dengan Maringa. Dan saya janji akan memberikan yang terbaik setiap hari untuk tim ini. Sekarang darah saya sudah biru,” tegasnya.

 

3 dari 5 halaman

Akui Piala Presiden Melelahkan

Sejak gabung Arema tahun 2021, baru kali ini Maringa tampil di pra musim. Sebab, musim lalu dia bergabung jelang bergulirnya Liga 1. Maringa mengaku jika turnamen pra musim di Indonesia cukup menguras energi. Karena berjalan layaknya kompetisi sesungguhnya.

Karena itu, sekarang dia ingin beristirahat dan melepaskan ketegangan sebelum Liga 1 diputar kembali akhir pekan ini.

"Saya pikir sekarang rest dulu. Karena Piala Presiden ini kita raih dengan tidak mudah. Sekarang langkah demi langkah untuk fokus ke Liga 1," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Humble

Publik Malang Raya tengah dalam euforia perayaan juara Piala Presiden 2022. Dengan senyuman khasnya Maringa melayani satu per satu permintaan foto bersama.

"Kita harus tetap humble. Setiap waktu dengan supporter. Karena memberikan sudah memberikan dukungan yang gila."

"Aremania luar biasa. Dan tentu saya senang," kata kiper yang lama berkarir di kasta kedua Liga Portugal ini.

 

5 dari 5 halaman

Eduardo Almeida Menikmati Momen Konvoi

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida juga menikmati momen ini. Dia merasakan dukungan besar Aremania di jalanan Malang.

"Sangat luar biasa, sepanjang jalan Aremania memberikan sambutan kepada tim. Juara ini untuk kita semua," kata pelatih asal Portugal ini.

Video Populer

Foto Populer