Sukses


Arema FC Launching Tim dan Jersey di Stadion Gajayana, Sekalian Rayakan Juara Piala Presiden 2022

Bola.com, Malang - Arema FC berencana menggelar launching tim dan jersey untuk Liga 1 2022/2023 di Stadion Gajayana, Kota Malang. Acara ini juga dimaksudkan sebagai acara syukuran menyambut gelar juara Piala Presiden 2022.

Arema FC sempat kebingungan memilih waktu untuk menggelar tradisi launching tim dan jersey karena tak banyak waktu yang tersisa bagi tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Mereka baru menjalani final kedua Piala Presiden 2022 di Samarinda. Sepekan kemudian, Arema berlaga di Liga 1 juga di Samarinda melawan tuan rumah Borneo FC 24 Juli.

Setelah melakukan pembahasan internal, launching Arema FC akan digelar Rabu (20/7/2022) di Stadion Gajayana, Kota Malang. Tak hanya perkenalan pemain, tapi juga bus baru dan jersey akan ditampilkan di momen ini. Aremania juga diundang sekaligus untuk merayakan trofi juara Piala Presiden 2022.

 

2 dari 5 halaman

Sedianya Cuma Launching Tim dan Jersey

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menuturkan kalau rencana launching jersey sudah jauh-jauh hari disiapkan. Kebetulan juara Piala Presiden 2022, maka manajemen tim sekalian menggabungkan acara tersebut.

"Launching sudah jadi bagian dari tradisi klub. Untuk launching jersey sudah dirancang jauh-jauh hari. Namun hampir 1,5 bulan jadwal Arema padat di Piala Presiden. Jadi belum sempat melakukan tradisi itu."

"Sekarang, ada rencana untuk menggabungkan launching dengan momentum juara Piala Presiden 2022. Kemungkinan dilangsungkan di Stadion Gajayana, Rabu," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Ada Uji Coba

Namun, konsep launching ini tak lagi dilakukan dengan agenda uji coba. Karena skuat Arema sudah lelah setelah jadi juara Piala Presiden.

"Konsepnya bukan pertandingan. Tapi murni membagi kebahagiaan sekaligus membangun sinergi dengan Aremania dan semua pihak untuk mengarungi Liga 1," sambungnya.

Kabarnya, acara ini lebih banyak mengandung hiburan. Penyanyi Pop Jawa, Denny Caknan kabarnya akan dihadirkan. Karena penyanyi itu punya hubungan baik dengan Presiden Arema, Gilang Widya Pramana.

 

4 dari 5 halaman

Belum Dipastikan Ada Konvoi

Biasanya, launching Arema disertai dengan konvoi dari Aremania. Apalagi saat ini ada momen juara Piala Presiden. Sebenarnya, konvoi sudah dilakukan saat menyambut kedatangan skuat Arema, Senin (18/7/2022). Namun itu dianggap sebagai pemanasan.

"Kalau itu (konvoi) masih belum koordinasi. Nanti akan komunikasi dengan pihak kepolisian. Dulu konsepnya disebut napak tilas,” lanjut Sudarmaji.

 

5 dari 5 halaman

Yang Penting Tertib

Sebelum pandemi virus corona, konvoi istilahnya diganti dengan napak tilas. Aremania mengunakan kendaraan pribadi keliling Malang Raya tapi menggunakan atribut dan tertib lalu lintas.

Hanya saja, Kepolisian biasanya meminta agar napak tilas atau konvoi harus dibatasi waktu. Sehingga tidak membuat kemacetan parah di jalanan Malang Raya.

Video Populer

Foto Populer