Sukses


Prediksi Bali United Vs Persija di BRI Liga 1: Era Baru Macan Kemayoran Dimulai!

Bola.com, Gianyar - Era baru Persija Jakarta dapat dimulai di Pulau Dewata ketika menantang Bali United dalam pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan juara bertahan BRI Liga 1 itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu (23/7/2022) malam WIB.

Meski hanya akan menjadi pertandingan keempat pada hari pertama musim baru BRI Liga 1, partai Bali United kontra Persija disiapkan sebagai seremonial pembukaan kompetisi.

Persija Jakarta memang dalam tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi seiring kedatangan Thomas Doll di kursi pelatih dan empat pemain asing kelas Eropa.

Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran itu perlu mengingat bahwa lawannya bukan tim sembarangan.

2 dari 6 halaman

Nostalgia Teco

Bali United adalah satu-satunya tim di era Liga 1 yang berhasil meraih gelar back to back pada 2019 dan 2021/2022.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco juga menjadi aktor protagonis ketika Persija Jakarta keluar sebagai kampiun Liga 1 pada 2018.

"Saya respek dengan Persija. Saya pernah kerja dua musim di sana. Saya senang bekerja dan punya prestasi di sana," ujar Teco.

"Saya harus respek dengan Persija. Saya profesional. Sekarang saya bersama Bali United. Saya harus kerja keras agar Bali United bisa menang," jelasnya.

Bali United akan kehilangan Leonard Tupamahu ketika melawan Persija lantaran tengah mengikuti kursus kepelatihan. Namun, peran bek berusia 39 tahun itu dapat digantikan Jajang Mulyana hingga Haudi Abdullah.

3 dari 6 halaman

Thomas Doll Berikan Perbedaan

Kehadiran Thomas Doll telah memberikan warna bagi Persija, khususnya filosofi permainan. Macan Kemayoran dianggap mulai menunjukkan gaya bermain ala Eropa.

Persija memamerkannya ketika menghajar RANS Nusantara FC 4-2 dalam partai uji coba pada 16 Juli 2022. Pada babak pertama, Macan Kemayoran memainkan sentuhan dari kaki ke kaki.

Keberadaan Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Ondrej Kudela sangat berpengaruh terhadap performa Persija.

Macan Kemayoran sebenarnya masih mempunyai Abdulla Yusuf Helal sebagai legiun impor, namun Thomas Doll masih absen melawan Bali United karena baru tiba di Indonesia.

"Yusuf baru akan siap mungkin untuk pekan depan," imbuh pelatih asal Jerman itu.

4 dari 6 halaman

Wanti-wanti Persija

Pada musim lalu, Persija hanya mampu menduduki peringkat ketujuh BRI Liga 1 dengan 35 poin, tertinggal 30 angka dari Bali United selaku sang juara.

Thomas Doll berkomitmen untuk membangkitkan dan mengembalikan pamor Macan Kemayoran sebagai tim raksasa. Arsitek asal Jerman itu yakin Persija dapat mengalahkan Bali United.

"Bali United menjadi juara dan dengan 30 poin lebih banyak dari Persija. Kami harus bekerja keras, sangat keras untuk membawa Persija selangkah demi selangkah karena ini klub besar," papar Thomas Doll.

"Kami memiliki kesempatan untuk memulai pertandingan dengan hasil fantastis dan kami akan melihat apa yang terjadi," imbuhnya.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Made Andhika, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu, Eber Bessa; Privat Mbarga, Ilijas Spasojevic, Irfan Jaya

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil)

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman, Hansamu Yama; Frengky Missa, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Hanno Behrens; Michael Krmencik

Pelatih: Thomas Doll (Jerman)

6 dari 6 halaman

Persaingan BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer