VIDEO: Momen Gol Timnas Indonesia Putri U-18 yang Dicetak Pemain 13 Tahun, Claudia Scheunemann di Piala AFF U-18 2022

VIDEO: Momen Gol Timnas Indonesia Putri U-18 yang Dicetak Pemain 13 Tahun, Claudia Scheunemann di Piala AFF U-18 2022

- Pemain Timnas Indonesia Putri U-18 yang masih berusia 13 tahun, Claudia Scheunemann, menjadi sorotan. Claudia disorot setelah mengantarkan pasukan Rudy Eka Priyambada meraih hasil positif berkat golnya pada laga di ajang Piala AFF U-18 Putri 2022 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sumatera Selatan, Jumat (22/7/2022) malam hari WIB.

Torehan Claudia Scheunemann untuk Timnas Indonesia Putri U-18 itu tercipta saat menang 1-0 atas Timnas Singapura Putri U-18 pada laga Grup A Piala AFF U-18 Putri 2022. Golnya terjadi pada Pada babak pertama, tepatnya menit ke-29.

Claudia Scheunemann, yang diketahui masih memiliki hubungan keluarga dengan pelatih yang pernah menangani beberapa klub Indonesia, Timo Scheunemann, menciptakan gol berkat tembakannya dari dalam kotak penalti. Torehannya bisa terjadi juga karena serangan balik cepat yang dilakukan pasukan Rudy Eka Priyambada.

Serangan balik terjadi setelah sebelumnya sempat kiper Fani Supriyanto melakukan blunder di area kotak penalti. Namun, ia bisa menebusnya dengan sebuah penyelamatan. Bola sampailah di kaki Marsela Awi, yang berlari cepat mengejar. Kemudian, ia mengoper bola kepada Ina Pau Wetipo.

Pergerakan dari Pau Wetipo sempat membuat lini pertahanan Singapura U-18 kerepotan. Claudia mendapatkan kesempatan untuk menembak setelah bola menjadi liar di dalam kotak penalti. Bola diarahkan pemain, yang menurut situs Indonesia Junior League lahir pada 24 April 2009 di Tangerang, tersebut ke pojok kanan bawah gawang Timnas Singapura Putri U-18.

Seperti apa momen gol Timnas Indonesia Putri U-18 saat menang 1-0 atas Timnas Singapura U-18 di Grup A Piala AFF U-18 Putri 2022 yang dicetak ClaudiaScheunemann itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 23 July 2022, 13:03 WIB

Video Terkait

Spotlights