Sukses


Asyik! Timnas Indonesia Akhirnya Punya Bus Baru Hadiah dari BRI

Bola.com, Gianyar - Kabar gembira datang untuk Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut pasukan Shin Tae-yong mendapatkan hadiah berupa bus untuk operasional tim.

Bus tersebut disebut merupakan hibah dari BRI yang menjadi sponsor Liga 1 2022/2023. Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada BRI yang sudah berkomitmen untuk mendukung perkembangan Timnas Indonesia.

"BRI kemarin menyumbang bus untuk Timnas Indonesia. Terima kasih," kata Mochamad Iriawan dalam kegiatan launching BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022).

Mochamad Iriawan berharap, BRI menambah sumbangan bus lagi untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, bus akan digunakan oleh semua level Timnas Merah Putih.

"Ditunggu lagi sumbangan berikutnya untuk Timnas Indonesia. Bukan hanya satu bus atau dua bus karena ada Timnas U-19, U-23, senior dan putri," ujar Mochamad Iriawan yang disambut tawa.

2 dari 5 halaman

Pernah Dipinjamkan

Timnas Indonesia pernah mendapatkan pinjaman bus untuk kegiatan operasional pada 2018. Ketika itu, pinjaman datang dari Supersoccer yang bekerja sama dengan PSSI.

Namun, kerja sama keduanya akhirnya tak berlanjut. Bus yang telah dibranding dengan corak khas Timnas Indonesia kini tak lagi digunakan.

Bus tersebut dikembalikan ke yang punyanya. Sehingga kembali dioperasionalkan sebagai bus pariwisata.

3 dari 5 halaman

Iwan Bule Murka

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, murka dengan tudingan kekanak-kanakan dari mantan pelatih Timnas Thailand, Steve Darby. Tudingan itu diungkapkan terkait adanya rencana PSSI yang ingin meninggalkan AFF dan bergabung dengan EAFF.

"Yang kekanak-kanakan itu Thailand saat bermain di lapangan. Saya tidak pernah bilang akan keluar dari AFF, hanya keinginan netizen," kata Iriawan saat dijumpai di Gianyar, Bali.

"Tolong dicermati yang kekanak-kanakan ya Thailand. Ya harusnya menekan dong. Ini bola dioper kanan kiri dia diam saja. Kami tidak begitu," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

4 dari 5 halaman

Thailand Tak Begitu

Mochamad Iriawan juga menyebut, Thailand sebelumnya tidak pernah bermain seperti yang terjadi di Piala AFF U-19 2022. Menurut Iriawan, Thailand biasanya dikenal sebagai tim yang menjunjung tinggi sportivitas dan bermain agresif.

"Kan Thailand tidak pernah begitu mainnya. Biasanya bermain menyerang dan ofensif terus. Itu perlu didalami oleh AFF," ujar Iriawan.

"Apakah sudah ada rencana sebelumnya atau tiba-tiba terjadi di lapangan? Apalagi sudah ada indikasi dari tim teknik Vietnam seperti yang di Instagram itu," tegas Iriawan.

5 dari 5 halaman

Pernyataan Steve Darby

Steve Darby sebelumnya menyebut, AFF tidak akan begitu saja membiarkan Indonesia untuk pindah ke EAFF. Selain itu, pelatih Timnas Thailand pada 2008 itu menuding alasan PSSI tak kuat untuk hengkang ke EAFF.

"PSSI bersikap kekanak-kanankan. AFF tidak akan mengizinkan mereka keluar dan juga EAFF akan sulit menerima mereka," kata Steve Darby seperti dikutip Soha.

"Kepada PSSI melakukan ini karena pertandingan Vietnam Vs Thailand? Seharusnya ada alasan yang lebih jelas," tegas pelatih asal Inggris itu.

Video Populer

Foto Populer