Sukses


Hasil BRI Liga 1: Bali United Kalahkan Persija Jakarta, Awal Positif Sang Juara Bertahan

Bola.com, Bali - Juara bertahan BRI Liga 1, Bali United mengawali musim ini depan manis. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menekuk tim tangguh, Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022).

Gol tunggal bek jangkung, Willian Pacheco di menit 39 tak sanggup dibalas Persija Jakarta. Dua tim besar ini tidak langsung tancap gas sejak menit awal. Kedua tim masih bermain agak hati-hati.

Bali United punya peluang emas lebih dulu di menit 4. Bek Ricky Fajrin dapat bola liar dan melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti. Namun bola masih melebar.

Setelah momen itu, Persija lebih menguasai permainan. Sementara Bali United seakan bermain seperti tim tamu. Karena mengandalkan serangan balik.

 

 

2 dari 5 halaman

Babak Pertama Berakhir 1-0 Buat Bali United

Dua pemain asing Persija, Hanno Behrens dan Ondrej Kudela sempat punya peluang lewat tendangan jarak jauh. Tapi bola sama-sama belum menemui sasaran.

Situasi berubah di menit 38. Sebuah umpan silang Irfan Jaya berhasil ditanduk bek jangkung Willian Pacheco. Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa mati langkah dan tak bisa menyelamatkan bola.

Pacheco berada di dalam kotak penalti karena sebelumnya Persija dapat kesempatan lewat tendangan sudut. Saat Bali United unggul 1-0, pertandingan lebih menarik.

Persija terlecut mengejar ketertinggalan. Di menit 44, bek sayap Firza Andika berhasil masuk ke depan kotak penalti. Tapi tembakan kerasnya masih melenceng dari tiang jauh yang jadi bidikannya.

Di babak pertama, kontribusi dua pemain asing Persija di lini depan, Hanno Behrens dan Michael Krmencik belum banyak terlihat. Ini tak lepas dari pressing ketat pemain Bali United. Keunggulan 1-0 Bali United ini bertahan hingga babak pertama usai.

 

 

3 dari 5 halaman

Tempo Lebih Tinggi di Babak Kedua

Babak kedua, tempo permainan lebih tinggi. Bali United langsung memberi tekanan. Namun tendangan Eber Bessa di menit 51 masih melambung.

Bali United mulai menemukan celah untuk membongkar pertahanan Persija. Terutama lewat serangan dari sayap. Irfan Jaya dan Privat Mbarga beberapa kali berhasil lepas dari kawalan.

Menit 69 gawang Persija Jakarta nyaris jebol. Lagi-lagi bermula dari serangan cepat di sektor sayap. Privat Mbarga yang dapat peluang itu dan mengeksekusi sendiri.

Namun tembakannya masih menyamping. Dua menit berselang, Persija yang punya peluang. Syahrian Abimanyu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Tapi kiper Bali United, Nadeo Argawinata berhasil menepisnya.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Ada Gol Tambahan

Menit 76 giliran Frengky Deaner yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Nadeo lagi-lagi bisa menyelamatkan gawangnya dengan menepis bola keluar.

Setelah dapat dua peluang, kembali Persija dalam tekanan. Bali United masih mengandalkan kecepatan pemain depannya. Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra sepertinya paham jika lini belakang Persija keteteran melawan pemain cepat.

Tapi hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Bali United (4-2-1-3): Nadeo Argawinata (kiper); I Made Andhika, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Rizky Pellu; Eber Bessa (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya (kiper).

Pelatih: Stefano Teco Cugurra.

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ondrej Kudela, M. Ferarri, Maman Abdurrahman (belakang); Frengky Deaner, Rezky Fandi, Tony Sucipto, Syahrian Abimanyu, Firza Andika (tengah); Hanno Behrens, Michael Krmencik (depan).

Pelatih: Thomas Doll.

Video Populer

Foto Populer