Sukses


3 Fakta Kekalahan PSS Sleman dari PSM Makassar di BRI Liga 1 2022 / 2023: Pesona Wiljan Pluim

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman gagal meraih hasil positif di laga perdana BRI Liga 1 2022/2023. Elang Jawa kalah 1-2 dari PSM Makassar di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (23/7/2022) malam WIB lalu.

Dua gol kemenangan PSM Makassar di laga ini dicetak oleh Wiljan Pluim. Sementara gol balasan PSS Sleman baru tercipta di akhir babak kedua melalui tandukan bek asing mereka, Tallyson Duarte.

PSS Sleman sebenarnya bermain terbuka di pertandingan ini. Namun, soal efektivitas dalam mengeksekusi peluang, PSM terlihat lebih mantap.

PSM bertengger di posisi kedua BRI Liga 1 2022/2023 dengan tiga poin. Sementara PSS Sleman harus rela menempati posisi ke-17 alias dua dari bawah.

Ada tiga fakta menarik yang menghiasi laga ini. Bola.com mengulasanya dalam tulisan di bawah ini.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Aksi Memesona Wiljan Pluim

Wiljan Pluim tampil sangat memesona di laga ini. Ia mencetak brace alias dua gol untuk PSM Makassar.

Untuk gol pertama, bahkan Pluim turut menginisiasi proses serangan balik yang pada akhirnya berbuah gol. Pluim pun mencetak gol dengan cara unik yakni menggunakan tumitnya.

Untuk gol kedua, caranya lebih simpel. Ia menempatkan bola ke sisi kanan bawah gawang PSS Sleman yang membuat Muhammad Ridwan tak bisa berbuat banyak.

Di sepanjang laga, Wiljan Pluim juga tetap bisa menjaga performanya. Meski ia sering sekali dijatuhkan lawan.

 

 

3 dari 5 halaman

Pemain Asing PSS Masih Butuh Waktu

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro membuat keputusan menarik di laga ini. Ia langsung memasang empat pemain asing sejak awal.

Padahal, tiga dari empat asing itu belum lama bergabung dengan skuad PSS. Bahkan, Tallyson Duarte baru menjalani dua kali sesi latihan bersama Elang Jawa.

Kondisi kurang ideal itu sangat terlihat. Para pemain asing PSS masih belum bisa tampil maksimal di pertandingan ini.

Mereka masih membutuhkan waktu lebih banyak untuk mencapai level fisik 100 persen. Juga untuk bisa mengerti skema permainan yang diinginkan Seto Nurdiyantoro.

 

4 dari 5 halaman

Gagal Ulangi Comeback 2019

Keunggulan 2-0 yang diraih PSM Makassar di awal laga ini sebenarnya sempat membuat pendukung PSS Sleman percaya diri. Mereka percaya diri Elang Jawa bisa melakukan comeback atas PSM.

Sebab, PSS Sleman memiliki pengalaman tersebut. Comeback itu terjadi di Liga 1 2019. Saat itu, PSS menang 3-2 atas PSM setelah tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Tiga gol kemenangan PSS Sleman saat itu dicetak oleh Brian Fereira (2 gol) dan Kushedya Hari Yudo.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Klasemen Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer