Sukses


Jadi Kapten Persib di BRI Liga 1 Musim Ini, Marc Klok Bertekad Terus Memotivasi Rekan Setim

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, ditunjuk menjadi kapten tim ketika menghadapi Bhayangkara FC pada pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/7/2022). Hal itu diakui Klok sebagai pengalaman yang berkesan.

Mengemban tugas sebagai kapten tim tentu menjadi kali pertama bagi gelandang naturalisasi kelahiran Belanda itu setelah bergabung bersama Persib Bandung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada coach yang sudah menunjuk saya menjadi kapten untuk musim ini. Saya rasa menjadi kapten untuk tim besar, bahkan tim yang sangat besar di Indonesia, adalah hal yang luar biasa," ujar Marc Klok di Bandung, Senin (25/7/2022).

Laga kontra Bhayangkara FC memang menjadi debut bagi Marc Klok sebagai kapten Persib Bandung setelah bergabung bersama klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

2 dari 5 halaman

11 Pemain di Lapangan Berhak Bersuara

Walau demikian, pemain bernomor punggung 10 di Persib Bandung itu menyebutkan bahwa kapten di dalam tim bukanlah dirinya seorang. Menurutnya, ke-11 pemain di dalam lapangan adalah kapten di dalam tim.

"Kami sama-sama bekerja keras. Tapi, di lapangan ada satu suara dan saya pikir dengan pengalaman saya, dengan suara yang baik untuk mereka demi bisa menjadi juara pada musim ini," ujar Marc Klok.

"Saya berikan motivasi, saya mau memberi contoh dan itu pasti baik. Namun, ini bukan untuk saya saja, tapi untuk tim. Keinginan saya, 11 pemain memiliki suara yang keras dan mentalitas yang tinggi," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Gagal Menang

Sayangnya, debut Marc Klok sebagai kapten Persib Bandung tidak diiringi dengan keberhasilan tim asuhan Robert Alberts itu meraih poin sempurna.

Persib Bandung harus puas bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC dan akhirnya hanya membawa pulang satu poin yang membuat mereka tertahan di posisi keenam dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

"Pada akhir pertandingan, kami tidak fokus dan memberikan ruang kepada mereka. Saya tidak senang dengan hal itu, karena kami membuang dua poin dan saya sekarang merasa tidak enak," tutur Marc Klok.

4 dari 5 halaman

Bermain Imbang dengan Bhayangkara FC

Dalam pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, itu, Persib Bandung tertinggal lebih dulu lewat gol Youssef Ezzejjari pada menit ke-38. Pemain kelahiran Spanyol itu berhasil memanfaatkan aliran bola yang disambar Hargianto dalam penguasaan Robi Darwis.

Namun, keunggulan Bhayangkara FC tidak bertahan lama. Empat menit berselang, Maung Bandung mencetak gol melalui tandukan Rachmat Irianto setelah menerima umpan tendangan sudut.

Memasuki babak kedua, Persib berbalik unggul lewat sepakan keras Frets Butuan pada menit ke-48. Tendangan yang dilesakkan Frets itu meluncur keras ke pojok kanan atas kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

The Guardians kembali mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tandukan Sani Rizki Fauzi pada menit ke-86 membuat laga harus berakhir imbang. Persib Bandung dan Bhayangkara FC harus berbagi poin dalam laga perdananya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer