Sukses


Pagar Stadion JIS Roboh Saat Duel Persija Vs Chonburi FC, Begini Respons Jakpro

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, mengaku akan melakukan evaluasi dan pembenahan terkait robohnya pagar pembatas antara penonton dan lapangan di Jakarta International Stadium (JIS).

Peristiwa robohnya pagar pembatas di Jakarta International Stadium (JIS) terjadi saat peresmian yang digelar, Minggu (24/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, ada sejumlah event seperti konser hingga laga persahabatan antara Persija Jakarta melawan klub Thailand, Chonburi FC.

Pertandingan tersebut menjadi magnet bagi masyarakat, khususnya suporter Persija untuk datang ke JIS. Antusiasme suporter yang tinggi kemudian membuat sisi tribune utara JIS roboh sebelum pertandingan.

Beberapa suporter Persija Jakarta langsung terjun ke bawah. Beruntung tim medis dan keamanan dengan sigap langsung memberikan pertolongan pertama hingga tidak ada korban jiwa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Momentum Evaluasi

Widi Amanasto menyebut peritiwa robohnya pagar pembatas akan jadi bahan evaluasi terkait keadaan di Jakarta International Stadium. Namun, Widi Amanasto mengaku bangga melihat animo masyarakat yang datang ke JIS terutama suporter Persija Jakarta.

"Tentunya bagi kami akan melihat dulu. Kekuatannya kami cek lagi semuanya," kata Widi kepada wartawan.

"Jadi, ini sekaligus merupakan sesuatu yang haru kami follow up lagi. Kami evaluasi kondisi-kondisi tersebut. Antusiasme The Jak memang luar biasa. Kami bangga karena ini memang antusiasmenya," tegas Widi Amanasto.

3 dari 5 halaman

Pesan Anies

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia turut menjaga dan merawat Jakarta International Stadium (JIS). Anies menyebut ke depan JIS bakal menjadi tempat yang multifungsi karena bisa menggelar pertandingan sepak bola dan event lainnya.

"Kami berharap, The Jakmania menjadi penjaga semangat di lapangan. Saya serahkan JIS kepada The Jakmania, warga Jakarta, dan Indonesia," ucap Anies Baswedan.

"Jaga baik-baik, ini rumah kita, tempat mempersatukan kita. Jaga stadion kita, jaga kebanggaan, kasih tunjuk bukan hanya stadion megah, tapi suporternya menjadi teladan bagi semua," ucap Anies Baswedan.

4 dari 5 halaman

Bermain Imbang

Persija Jakarta harus puas bermain imbang 3-3 melawan Chonburi FC dalam laga persahabatan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu (24/7/2022). Dalam laga tersebut, Persija unggul lebih dulu melalui gol Riko Simanjuntak pada menit ke-13.

Namun, keunggulan Persija hanya bertahan sampai menit ke-17. Chonburi berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Yoo Byung-soo.

Pada menit ke-25, pemain asal Korea Selatan itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Beruntung, Taufik Hidayat mampu mencetak gol penyeimbang lagi pada menit ke-40.

Adapun pada babak kedua, Chonburi kembali unggul melalui aksi Danilo Alves (70'). Menjelang akhir pertandingan tepatnya menit ke-88, Riko mencatatkan gol kedua dan memaksa kedua tim bermain imbang 3-3.

 
5 dari 5 halaman

Unggahan Anies

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anies Rasyid Baswedan (@aniesbaswedan)

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer