Sukses


Bersinar di Persija, Riko Simanjuntak Disebut Pelatih Chonburi Layak Main di Thailand

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mendapat pujian dari pelatih Chonburi FC, Sasom Pobprasert. Menurut Sasom, Riko layak main di Thailand.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Minggu (24/7/2022), Riko Simanjuntak menjadi bintang Persija Jakarta ketika bersua Chonburi FC. Riko turut mencetak dua gol dan membantu Persija menahan Chonburi dengan skor 3-3. 

Permainan gemilang Riko mencuri perhatian dari Sasom Pobprasert. Menurut Sasom, Riko Simanjuntak memiliki level permainan yang baik sehingga punya potensi dan kelayakan untuk bermain di Thai League.

"Dia adalah pemain yang bagus, cepat, dan memiliki teknik bagus. Saya tidak bisa memungkirinya. Saya rasa dia bisa bermain di Thailand dengan kemampuannya ini," kata Sasom Pobprasert dalam konferensi pers usai pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Buat Perbedaan

Pujian yang sama juga datang dari asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah. Menurut dia, kehadiran Riko Simanjuntak di lini depan Persija sanggup memberikan perbedaan.

"Riko Simanjuntak bermain baik dan dia membuat perbedaan di lini depan Persija," kata Ferdiansyah.

"Menurut saya, Riko layak bermain di Liga Thailand. Semua pemain yang bekerja keras juga bisa bermain di sana," ucap Ferdiansyah.

3 dari 5 halaman

Masih Diparkir

Sebelumnya, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, punya alasan khusus belum memainkan Riko Simanjuntak di BRI Liga 1 2022/2023. Menurut Doll, pemilihan susunan pemain dilakukan berdasarkan kebutuan tim.

"Sebenarnya itu semua sesuai kebutuhan. Maka itu yang bermain adalah Ricky dan Taufik karena tim ini lebih butuh kekuatan untuk menyerang," kata Thomas Doll usai laga melawan Bali United, Sabtu (23/7/2022).

"Pastinya Riko akan mendapatkan kesempatan karena semua sesuai kebutuhan. Ini semua untuk kebutuhan tim jadi bukan hanya untuk pemain saja," tegas Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Rapor Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak bergabung dengan Persija Jakarta pada 2018. Sejak saat itu, dia menjadi andalan Persija di lini sayap kanan.

Mantan pemain Semen Padang itu dikenal sebagai pemain yang punya kecepatan berlari dan kelincahan. Kualitas apiknya ini menjadi keuntungan bagi penyerang Persija yang sering mengandalkan umpan-umpan matangnya.

Sejauh ini, Riko Simanjuntak sudah memainkan 91 pertandingan untuk Persija. Riko juga turut mempersembahkan gelar Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Piala Menpora 2021 untuk Persija.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer