Sukses


Diimbangi Persija, Chonburi FC Takjub dengan Kemegahan Jakarta International Stadium

Bola.com, Jakarta - Pelatih Chonburi FC, Sasom Pobprasert, melayangkan pujian setinggi langit untuk Jakarta International Stadium. Pujian itu diberikan Sasom Pobprasert setelah memimpin timnya menghadapi Persija Jakarta, Minggu (25/7/2022).

"Stadion yang luar biasa. Ini merupakan bukti sepak bola Indonesia sedang berkembang. Tidak mudah bagi Indonesia membangun stadion ini, namun mereka berhasil melakukannya," kata Sasom Pobprasert.

Chonburi FC menjadi tamu spesial dalam peresmian Jakarta International Stadium. Pertandingan melawan Persija Jakarta menjadi puncak dari peresmian stadion kebanggaan masyarakat DKI Jakarta tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Chonburi FC harus puas bermain imbang 3-3 melawan Persija Jakarta. Gol Chonburi FC dicetak oleh, Yoo Byung-soo (17', 25), dan Danilo Alves (70'), sedangkan gol Persija dibukukan Riko Simanjuntak (13', 88') dan Taufik Hidayat (40').

2 dari 5 halaman

Takjub dengan Suporter

Sasom Pobprasert juga takjub dengan banyaknya suporter Persija Jakarta yang datang memenuhi Jakarta International Stadium. Menurut pelatih asal Thailand itu, pemandangannya sangat luar biasa.

"Saya juga bahagia dengan suporter yang datang. Dari sudut pandang sepak bola, stadion ini luar biasa," ucap Sasom Pobprasert.

Jakarta International Stadium bisa menjadi alternatif kandang untuk Persija Jakarta. Namun, pada BRI Liga 1 2022/2023, Persija disebut akan bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

3 dari 5 halaman

Momen Spesial

Kebahagian yang sama juga dirasakan kapten Chonburi FC, Kroekrit Thawikan. Menurut dia, bermain di Jakarta International Stadium merupakan momen yang spesial.

"Laga yang bagus dan terima kasih kepada Persija Jakarta yang sudah mengundang kami. Mungkin ke depannya, kami berharap bisa ke sini lagi," ucap Kroekrit Thawikan.

"Stadion di sini luar biasa, hasilnya juga bagus. Kami akan kembali ke Thailand untuk memperbaiki kekurangan tim," ujar Kroekrit Thawikan.

4 dari 5 halaman

Pagar Rubuh

Peristiwa robohnya pagar pembatas di Jakarta International Stadium (JIS) sempat terjadi saat peresmian yang digelar, Minggu (24/7/2022).

Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto, mengaku akan melakukan evaluasi dan pembenahan

"Tentunya bagi kami akan melihat dulu. Kekuatannya kami cek lagi semuanya," kata Widi kepada wartawan.

"Jadi, ini sekaligus merupakan sesuatu yang haru kami follow up lagi. Kami evaluasi kondisi-kondisi tersebut. Antusiasme The Jak memang luar biasa. Kami bangga karena ini memang antusiasmenya," tegas Widi Amanasto.

5 dari 5 halaman

Pesan Anies

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia turut menjaga dan merawat Jakarta International Stadium (JIS). Anies menyebut ke depan JIS bakal menjadi tempat yang multifungsi karena bisa menggelar pertandingan sepak bola dan event lainnya.

"Kami berharap, The Jakmania menjadi penjaga semangat di lapangan. Saya serahkan JIS kepada The Jakmania, warga Jakarta, dan Indonesia," ucap Anies Baswedan.

"Jaga baik-baik, ini rumah kita, tempat mempersatukan kita. Jaga stadion kita, jaga kebanggaan, kasih tunjuk bukan hanya stadion megah, tapi suporternya menjadi teladan bagi semua," ucap Anies Baswedan.

Video Populer

Foto Populer